Jokowi Cemburu pada Ahok

Oleh: Denny Siregar
 

Sebenarnya, Jokowi itu cemburu berat ma Ahok.

Perangnya dipastikan sudah hampir selesai dengan hancurnya KMP termasuk se-PKSnya sekalian.

Pakde sekarang kerjanya cuman jalan-jalan, keliling Indonesia, mengerjakan semua yg sudah di rencanakan. Kehidupannya menjadi rutinitas yang "agak" membosankan. Makanya beliau suka melepas rasa bosan dengan melepas kecebong dan merpati di halaman.

Gangguan paling cuma dr curhatan-curhatan manja sang mantan yang merajuk. Sekarang-pun sudah berkurang, mungkin karena kelelahan habis tour de java, maklum berat badan makin bertambah.

Yang lain-lain sdh beres semua. Mulai masalah Polri vs KPK, Setnov sampe Fahri Hamzah yang dulu seperti "harimau" garangnya, sekarang terkaing-kaing mengemis jabatan. Prabowo yg dulu jadi rival beratnya, menghilang. Mungkin sibuk latihan menunggang kuda untuk tampil di GBK senayan 2019 nanti.

Jokowi cemburu berat pada Ahok.

Hidup Ahok sekarang sedang asyik-asyiknya. Tarung sana sini, tiap hari diserbu lawan mulai yang bergaya "gundul tapi mengancam" dan "wanita doyan mas-mas". Belum lagi tokoh kartun jaman kanak2 ikut2an, ada mikimos juga penyihir si sirik. Paket lengkap.

Seandainya Jokowi masih Gubernur, tentu ia akan sibuk dengan pertarungan2 itu, ganda campuran dengan Ahok. Jawa totok campur cina belitung.

Mangkanya kadang-kadang ia manggil Ahok ke istana untuk sekedar cerita2. Tiap ahok pulang dari istana, Jokowi langsung kurusan. "Aku mau ikutannn.." Begitu mungkin teriakan batinnya.

Ahok memang curang.

Ia memanaskan medan tempurnya dengan segala pancingan2 kebijakan. Lawannya ga tahu bahwa semua serangan mereka sebenarnya malah menaikkan nama Ahok. Dan ketika Ahok memancing masalah, dia telepon Jokowi, "Tuh, kan apa gua bilang... Maen petak umpet itu ada caranya... Teriak aja, ada pocongggg, mereka langsung keluar dr tempat sembunyinya.."

Jokowi geram, itu permainan kesukaannya. Dia bisa sembunyi dimana aja tanpa ketahuan, bahkan dibalik dahan. Dan cuman dia yang ga takut pocong, karena sudah punya daftarnya mana pocong palsu dan mana yang beneran. Nama daftarnya "Pocong papers".

Jokowi cemburu berat ma Ahok.

Kayaknya dia juga akan maen curang. "Enak aja Ahok main sendirian. Awas ya, 2019 ku paksa dia jadi wakil Presiden.. Biar makin seru petak umpetnya... Lapangannya lebih luas dan musuhnya lebih banyak.." Jokowi senyum2 sendiri, "assyiiikk aku bisa sembunyi lagi di dahan.."

Lalu siapa dong yang jadi gubernur DKI nantinya ? Ridwan Kamil langsung tunjuk tangan, "Aku.. Aku suka.. Aku suka.."

Kalau di depan tersedia kopi panas yang menggoda dan sebatang rokok di tangan tapi korek apinya hilang, ya begini ini ceritanya. Ngelantur ga keruan...

 

(Sumber: Facebook Denny Siregar)

Wednesday, April 13, 2016 - 22:15
Kategori Rubrik: