Jokowi, Bebaskan Aleppo!

Oleh: Liza Novijanti
 

Llihat Spanduk : "Jokowi, kirimkan tentara bebaskan Suriah.."

Dalam hati, seharusnya HTI dan FPI yang berangkat jihad ke Aleppo. Saya berharap ya Allah, mereka membuktikan ucapannya untuk berjihad.

Dalam perang, dimana kita tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Berita simpang siur, Barat menyalahkan Assad, Timur menyalahkan oposisi. Cobalah saudara2 berpikir jernih, oposisi itu berjuang membela Islam, atau menghendaki kekuasaan? Tidakkah terbetik dalam pikiran, bahwa kedua pihak sama2 bersalah? Bukan Islam yang diperjuangkan, tapi murni rebutan kekuasaan?

Indonesia adalah anggota PBB, maka perjuangan menjaga perdamaian dunia termasuk di Suriah, juga melalui PBB. Perang menurut saya, penyelesaian konflik yang primitif, dibandingkan diplomasi. Manusia seharusnya menggunakan perundingan dan dialog untuk menyelesaikan konflik, daripada menggunakan senjata. Kata orang Jawa kalau sapi bertarung, dilerai pakai pukulan, kalau manusia cukup dengan omongan.

Saya bersyukur Presiden kita adalah Presiden yang suka menyelesaikan konflik dengan dialog. Ketika demo 411 dan 212, presiden Jokowi keliling berdialog ke semua elemen, baik pesantren, MUI, dan tokoh masyarakat. Tak lupa Kepolisian dan TNI, supaya kekuatan militer ini solid dan bisa sabar menghadapi pendemo. Menurut saya, penyelesaian konflik Pak Jokowi adalah penyelesaian paling cerdas dan keren, terutama penahanan sementara 11 orang yang dianggap provokator. Saya ngakak lihat Bibib celingak celinguk di podium dekat Pak Jokowi, sendirian tanpa teman sehati, mati gaya...

Kembali ke konflik Suriah, Kita lihat negara asing yang ikutan memeriahkan perang Suriah. Pemerintah Assad didukung Rusia dan Iran. Oposisi didukung Amerika, Perancis, Inggris, Turki, Liga Arab dan (ISIS?). Lihatlah yang mendukung Oposisi, ckckckck... lebih banyak (ada 3 negara besar kafir cyyiint, emang mereka bantu oposisi karena hendak bela Islam? Mikiiir), dan itu negara2, dg sistem persenjataan yang canggih dengan dukungan dana yang besar. Tapi apa yang terjadi? Terakhir Aleppo direbut tentara Assad dari tangan oposisi. Lalu dengan unyu2nya Presiden Jokowi disuruh mengirim tentara ke Aleppo melawan tentara Assad? Membela apa? Islam atau oposisi? Mikiir

Tidak tahu juga sih kalau FPI dan HTI mau mengirimkan jihadisnya ke Suriah, mungkin, oposisi bisa menang. Saya dukung cyyiiint, biar cepet ketemu 72 bidadari surga.

 

(Sumber: Status Facebook Liza N)

Wednesday, December 21, 2016 - 17:15
Kategori Rubrik: