Jeritan Warga Solo

ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Kepada Yth. :
Kepala Kepolisian Republik Indonesia
Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si
di Jakarta

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Kami sudah tak bisa berkata panjang lebar lagi, bahkan lelah dan sakit ini sudah dirasakan sejak kampanye Pilpres 2014 silam ketika politik identitas begitu kental melanda panggung politik tanah air, hingga berbuah polarisasi yang berkepanjangan.

Apakah hal ini akan terus berlangsung? Kami umat Islam serasa tersakiti dan malu oleh pihak tertentu yang selalu saja mengumbar intoleransi dan radikalisme. Jangankan kepada saudara-saudara kami Non Muslim, bahkan kepada sesama Muslim pun sama saja.

Padahal sudah jelas bahwa Islam yang rahmatan lil alamin adalah sebagai wujud rahmat dan rasa kasih sayang Allah SWT, karunia dan nikmat yang diberikan kepada makhluknya di seluruh alam semesta. Selain itu 4 pilar kebangsaan Indonesia justru selalu mengajak damai hidup penuh persatuan.

Oleh karena itu, mohon kiranya Bapak memberikan perhatian khusus akan persoalan ini, bukan saja karena yang terjadi di Solo pada 8 Agustus 2020 malam, akan tetapi di seluruh Indonesia. Kami akan berlindung kemana lagi bila bukan kepada Bapak-bapak sekalian?

Demikian, atas perhatian dan respon Bapak, kami haturkan terima kasih.

Salam Bhineka Tunggal Ika
Wahyu Sutono

Tembusan Yth. :
1. Ketua Majelis Ulama Indonesia
2. Ketua Dewan Masjid Indonesia
3. Kapolda Jawa Tengah
4. Gubernur Jawa Tengah
5. Ketua DPRD Jawa Tengah
6. Walikota Solo
7. Kapolwil Surakarta.

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Monday, August 10, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: