by

Jelang Natal


Oleh : Aldira Maharani

Selamat Morning.. Kemarin sore saya ke mall belanja keperluan Cantika. beli baju, sepatu, pampers. Setelah beli keperluan bayi mata saya tertuju ke sebuah toko sepatu yang lagi sale Natal untuk semua produk yang dijual. saya pun melihat semua sepatu di toko itu dan memutuskan untuk membeli sepatu berwarna hitam abu-abu dengan model yang lucu ini dan langsung saya pake setelah membelinya. Jelang Natal kususnya umat kristiani selalu menyambutnya penuh dengan sukacita.

Saya walaupun seorang muslim merasakan berkah dan kasih jelang Natal setiap tahunnya. Berkah dan kasih bukan semata saya beli barang yang lagi sale tapi jauh lebih berharga hubungan saya dengan kolega, sahabat, teman, yang non muslim, persahabatan serta silaturahmi kita selama ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik. Apa yang saya perlihatkan sepatu yang saya pake dan hubungan baik dengan kolega, sahabat, teman, bukan semata saya mau ria, sombong, pamer. Entah kenapa setiap tahun nya saya selalu senang jelang dan saat Natal. Senang karena Alhamdulillah saya masih bisa berbagi kepada sesama dan turut larut dalam kebahagiaan melihat kolega, sahabat, teman, saya bahagia saat merayakan Natal.

Saya tidak merayakan Natal karena saya seorang muslim. tetapi saya sangat menghormati hari besar umat kristen maupun hari besar umat agama lain. saya ingin hidup di dunia ini selalu menjadi berkat untuk banyak orang dimulai dengan melakukan hal yang terkecil sekalipun. Hidup ini lebih bisa hidup dari hal yang disuka dan merasa bisa diterima dimanapun kita berada adalah salah satu hak asasi setiap manusia. Dan salah satu cara untuk hidup tenang serta bahagia adalah bukan dengan cara mengejar kebahagiaan itu sendiri, melainkan dengan tetap hadir secara mindful setiap waktunya.

Jadi teman, sebenarnya apa kesimpulan dari cerita saya ini? Dalam hidup salah satunya menuntut kita untuk punya ilmu yaitu ilmu menghargai serta menghormati perbedaan dan ikut merasakan kebahagiaan orang lain walaupun kita berbeda iman sekalipun.Allah test people with different trials. Because everyone has a different level of patience, tolerance, faith. Christmas is all about sharing love with your loved ones. That’s why I am taking the time to share love with you. Merry Chirstmas dear friend. ❤️

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed