Jarum Ditumpukan Jerami

Ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Ini bukan pemujaan. Kenapa ? Sebab memang sangat jarang, susah sekali menemukan seorang pemimpin yang selaras antara panggilan hidupnya dengan kenyaaan hidupnya.

Apa yang diucapkan Ahok (lihat gambar) bahkan lebih mirip sebagai God's calling - sebuah panggilan hidup dengan makna tinggi, sebuah tujuan hidup lebih tinggi (higher purpose), sebuah kemuliaan.

Dan kita tahu - jika mau jujur dengan nurani - terlepas dari berbagai kelemahannnya, Ahok melakukan semua yang 'diikrarkannya' itu sampai batas maksimal, batas terjauh.

Amanah itu dijadikannya sebagai cap jiwa, dan dia memeluknya dengan hidupnya. Maka jangan heran jika lahir berbagai karya kepemimpinan bernilai berlian dari tangannya.

Merenungkan seorang Ahok seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Fanatisme ? Tidak. Lihatlah di sekeliling. Setiap hari, ya setiap hari kita disodori berita kepala daerah yang tertangkap tangan sebagai terduga dan tersangka koruptor. Kita bahkan susah menemukan pemimpin dengan integritas setara Ahok. Yang ada cuma tukang ngeles dan juara bohong.

Jadi kita sekadar bicara fakta.

Semoga perjuangannya melalui PK - meski tetap tak akan ringan - setidaknya akan membuktikan bahwa Ahok memang ibarat jarum di tumpukan jerami. Itu sudah cukup menjadi pelajaran politik berharga bagi rakyat - khususnya mereka yang gelap mata dan buta hati...

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Friday, February 23, 2018 - 01:15
Kategori Rubrik: