Jarak Cuma 250 Meter, Presiden Jokowi Pilih Jalan Kaki dari Blair House ke US Chamber

Washington DC (RI)- Presiden Joko Widodo memiliki agenda yang padat selama kunjungan di Amerika Serikat. Di sela-sela kunjungannya, Jokowi menyempatkan berjalan kaki dari lokasi tempatnya beristirahat ke tempat acara.

 

Senin (26/10/2015) petang waktu setempat Jokowi baru saja beristirahat sejenak di Blair House usai bertemu dengan Presiden AS Barack Obama. Agenda selanjutnya adalah menghadiri gala dinner bersama Kadin AS di kantornya di US Chamber Commerce.

 

Jokowi memilih jalan kaki dari Blair House yang berada di Pennsylvania Avenue menuju US Chamber di H Street. Jaraknya sekitar 250 meter. Suhu di Washington cukup dingin sekitar 14-15 derajat celcius.

 

Jokowi didampingi sejumlah menteri di antaranya Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri ESDM Sudirman Said, Menko PMK Puan Maharani dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

 

Jokowi harus menyeberang di padatnya lalu lintas di Kota Washington sore itu. Namun secret service yang mengawal Jokowi langsung memblokir perempatan lampu merah yang akan dilalui rombongan.

 

Bukan hanya kendaraan yang di blokir, tapi juga pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Semua mata tertuju pada rombongan Presiden Jokowi. Setelah rombongan lewat, secret service kembali membuka blokir.

 

Jokowi dan rombongan kemudian masuk ke gedung untuk menghadiri gala dinner. Setelah selesai acara, Jokowi kembali ke Blair House dengan berjalan kaki. (Detikcom)

Wednesday, October 28, 2015 - 19:15