Janji Adi Hidayat Gandeng Prabowo Ke Surga

ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

"Kalau bapak Adil, Amanah akan saya gandeng Ke Surga". Adi Hidayat

Eh tong emang luh siapeh, emang surga kaplingan bapakmu. 10 Sahabat yang dijamin masuk surga saja kagak ada yang berani ngomong begitu. Akhir yang baik atau buruk itu rahasia Allah.

Mungkin seumur-seumur non muslim detik-detik mau mati beriman, sebaliknya ibadah seumur hidup menjelang mati kafir. Kita tidak ada yang tahu. Makanya المؤمن كل يوم بين الرجاء والخوف, mukmin dihadapan Allah setiap waktu antara harap dan cemas.

Menasihati pemimpin itu bukan seperti komandan menasehati bawahannya. Menasehati pemimpin di era demokrasi itu kamu memberi masukan disetiap kebijakannya. Lagian ngasih nasihat kaya realiti show. Apalagi Prabowo kagak paham istilah agama yang kaku begitu.

Kalau memang perlu begini, tidak perlu memposisikan diri lebih sakral dari yang dinasehati. Kalau terpaksa, harus pakai bahasa resmi, slow saja bicaranya, ajak ke ruangan, bicara 4 mata.

Bersyukur saya gak puya guru-guru yang lebay begini. Sekalinya saya mau lebay saya diingatkan oleh guru-guru, niat baik itu cukup dalam hati, tidak perlu diverbalkan.

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri

Monday, April 15, 2019 - 08:15
Kategori Rubrik: