Jangan Tertipu Hoax, Itu Equil Bukan Miras

 

Oleh : Gathot Subroto

A : Astaghfirullah, lihat nih bro kelakuan pejabat kita, pertemuan tapi minumannya minuman keras. Lihat nih di FB temen ana ...

B : Mana bro?? Ahhh, rasanya itu bukan minuman keras deh bro, masa gubernur ama polisi minum bir, nggak mungkin ahhh. Sebentar saya browsing bentuk botolnya.

A : Ahhh, pejabat itu bukan hanya omongannua deh yang rusak, kelakuannya juga rusak. Wong dia selalu membela peminum bir dan bilang kalau bir itu nggak memabokkan kok.

B : Nah ini botolnya mirip nih gambarnya kayaknya sama, itu EQUIL minuman air mineral tapi yang seri premium.

A : Mana lihat bro??? Yaelah brooo, lihat dooong yang di FB tutup botolnya waran perak yang browsingan elu tutupnya warna gold, liat dooong yg teliti. Gak mungkin, itu pasti botol minuman keras.

B : Ini rasanya memang ada beberapa varian bro. Yg tutupnya warna putih itu air mineral biasa dan yg tutup gold itu yang rasanya ada "sparkling"-nya. Kayak semacam soda gitu ...

A : Masa sihh??? Mana aku lihat HP elu. Misalkan bener itu air mineral, kenapa juga minum barang impor yang mahal gitu. Wong rasanya sama saja dengan aqua biasa.

B : Kalo nurut website-nya sih ini merk dalam negeri bro, sama2 produksi Aqua, cuma dijual untuk hotel2 atau acara2 resmi gitu dehhh. Ini malah mendapatkan award Brand lokal yang mendunia.

A : Masa sih ??? Malah belum tau saya??? Tapi ngapain juga itu pak polisi maksi ama tersangka, kayaknya memang polisi itu memihak penista agama itu dehhh. Kecurigaan kita terbukti khan???

B : Logh rasanya itu foto lama deh bro tahun 2014, ketika pak polisi masih jadi Kapolda. Itu tanda pangkatnya masih Irjen tuhhh ...

A : Ehh, udahan dulu ya bro ana kudu jemput anak2 dulu ke sekolah. Assalamualaikum

B: Waalaikumussalam.**

Sumber : facebook Gathot Subroto

Thursday, December 1, 2016 - 08:15
Kategori Rubrik: