Jangan Terjebak Bungkus

ilustrasi
Oleh : Sudarko
 
Silahkan saja..Kamu mau pakai cadar seperti ninja hattori tinggal matamu saja yg kelihatan atau memakai jubah seperti piccolo..Itu hakmu,di indonesia ndak ada yg melarangnya.. 
 
Yg ndak boleh itu jika kamu sudah merasa paling benar sendiri dengan cadarmu atau jubahmu.. Menganggap sudah berislam dan yg lainnya kafir semua karena tidak mengikuti syariat menurutmu.. Sehingga kamu mudah menghakimi siapa saja yg tidak sejalan dan tidak sepahan dengan kelompokmu..Lebih mencintai budaya luar dan malah membenci budaya sendiri..Suka membawa bendera palestina, membawa panji rosululloh menurutmu dan malah meninggalkan bendera merah putih..Bawaannya pengen ngasah golok pengen menthung sambil teriak take beer..
 
Ingat..Indonesia bukan arab dan arab juga bukan islam.. Jadi terasa lucu jika kamu menganggap kalau yg sudah mengikuti budaya arab seperti bercadar dan berjubah lalu kamu anggap sudah berislam dan yg tidak bercadar dan tidak berjubah,kafir kerak neraka tempatnya..
 
Kalau saya lihat,kamu dan kelompokmu itu adalah orang-orang yg terjebak bungkus dan simbol agama.. Beragama hanya sebatas pada bungkus dan simbolnya saja.. Mandek di syariat-syariatnya saja.. Tidak bisa naik lagi ke level berikutnya..Level dimana beragama yg seharusnya bisa menjadikan manusia pribadi-pribadi yg beradab dan berahlak,bisa menjadi rahmatan lil alamin.. 
Orang yg sibuk menata bungkus biasanya akan mudah tertipu dan terjebak. Mudah diprovokasi, diadudomba dan dipecah belah.. Sebab akal dan batinnya tidak mampu menjangkau isinya.. Melihat koh lius pakai sorban dianggap ulama.. Melihat anggota polri bermata sipit dianggap polisi impor dari china.. Rocky gerung yg non muslim ndak ada keilmuan islamnya diberi mimbar diikuti ceramahnya ditakbirin pula.. Sedangkan ulama-ualama NU, ulama-ulama nusantara yg jelas keilmuan islamnya disesat-sesatkan dikafir- kafirkan.. 
 
Kenapa bisa terjadi seperti itu..? Karena kamu dalam beragama hanya fokus dan mandek di kulitnya saja..Sibuk mendandani dan memperbaiki bungkusnya saja sehingga melupakan isinya..Kamu terjebak bungkusnya..
 
Sumber : Status Facebook Sudarko
 
Monday, June 10, 2019 - 21:00
Kategori Rubrik: