Jangan Mengaku Menjadi Wakil Tuhan tentang Corona

ilustrasi

Oleh : Abdulloh Faizin

Pelajaran bagi kita dari Al habib Ali Al Jufri soal fenomena dan isu yang dibangun dari Corona. Bukan hanya Corona yang harus ditanggulangi namun manusia yang berjubah agama yang sering menjadikan propaganda Corona yang harus dibereskan.

Jangan mudah mengklaim dan sok jadi wakil Tuhan lalu gemborkan kepada sesama manusia walaupun beda Agama beda Negara bahwa mereka diadzab dengan Corona.

Jangan mudah menjustifikasi adanya Corona sebagai isu geo-politik karena Allah melindungi uingghur dan mengadzab wuhan. Padahal di Wuhan juga banyak saudara kita yang beriman.

Jangan mudah percaya dengan ustadz yang sering provokasi Corona dengan membawa rasisme dan isu Agama yang menimbulkan isu kebencian terhadap beda ras dan Agama.

Jangan mudah percaya dengan dai yang dengan mudah menjustifikasi Corona sebagai tentara Allah tanpa argumentasi yang jelas bahkan membingungkan akhirnya poin plan.

Corona adalah cobaan yang diturunkan Tuhan. jangan mencoba menjadi wasit atas nama Tuhan. Lebih baik diam dan berdoalah pada Tuhan agar kita dari Corona terhindarkan.

Percayalah para Ulama Ahlussunah wal jamaah yang adem dan menyejukkan serta memberi solusi terapi mengarahkan kepasrahan pada Tuhan hingga hati tenang.

Secar bathin bacalah doa dan amalkan tahlilan shalawat hiziban simtuduraran manaqiban rawatiban dalailan istighosahan sebagai tolak bala, dzahiran wabatinan.

Secara lahiriah ikuti pemberitahuan dan logika implementasi medis karena mereka ahlinya. Yang terpenting jangan menghujam Karena Corona perbaikan prasangka sesama manusia. Insya Allah barokalloh selammat.

Renungan video Syeh Habib Al Jufri.

Sumber : Status Facebook Abdulloh Faizin

Monday, March 16, 2020 - 10:00
Kategori Rubrik: