Jangan Mendzolimi

ilustrasi

Oleh : Purwadi Sanen Ajh

Siapa pun di dunia ini pasti pernah mengalami sakitnya hati, karena disakiti, dihina, dizalimi, atau dikhianati, sikap kita menentukan nasib kita selanjutnya dan masa depan kita tergantung kepada apa yang kita lakukan sekarang, dan ingat Allah selalu ada untuk kita, memperhatikan dan membantu kita..

Jika kita terzholimi oleh yang menzholimi kita boleh mendoakan mereka yang berbuat zholim pada kita. Memang dibenarkan bahwa Allah melarang kita mendoakan orang lain agar celaka / dapat bencana, namun khusus terhadap orang-orang yang dizalimi / dianiaya Allah membolehkannya.

Jadi saat seseorang dizalimi dan disakiti dan dia mendoakan orang yang menyakitinya agar ditimpa musibah, Allah akan mengabulkannya.

“Takutlah kamu akan doa seorang yang terzalimi, karena doa tersebut tidak adah hijab (penghalang) diantara dia dengan Allah”. (H.R. Bukhari dan Muslim)

Doa orang yang terzalimi sangat ‘ampuh’ terhadap orang yang menzaliminya. Di tangan mereka, doa lebih tajam dari pedang dan lebih hebat dari pasukan bersenjata.

Maka, hati-hatilah terhadap doa orang terzalimi!

Karena jika sudah keluar dari mulut, ia akan berjalan menuju langit. Segera melampaui cakrawala, menembus angkasa, dan diijabahi Sang Maha kuasa.

Dan janganlah bersedih hati atas sikap mereka yang telah berbuat zholim pada kita, teruslah meminta pertolongan Allah agar pertolongan Allah segera datang dan diperlihatkan sebelum kita meninggalkan dunia ini..

"Sesungguhnya dosa besar itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih". (Asy-Syura : 42)

"Ya Allah Yang Maha Mendengar Doa-doa Kami, lindungilah kami dari orang-orang yang berbuat jahat kepada kami, dari mereka yang berbuat zholim baik yang sembunyi ataupun yang terang-terangan. Berilah mereka pelajaran dari sisi-Mu agar mereka yang menzholimi berhenti untuk berbuat zholim kepada kami. Hanya kepada-Mu kami menyerahkan perkara ini." Aamiin Ya Mujibasaillin..

Berbuat baiklah dan jangan saling menyakiti sesama dan berakhlaq yang mulia karena Allah menyukai hamba-hamba-Nya yang banyak berbuat kebaikan dan salin memaafkan serta kepada hamba-hamba-Nya yang sabar, ikhlas, tawakal dalam menjalankan ujian-Nya.

Wasalam
Selamat pagi dan selamat beraktifitas

Sumber : Status Facebook Purwadi Sanen Ajh

 

Tuesday, July 14, 2020 - 10:15
Kategori Rubrik: