Jangan Mencintai Dengan Cara Yang Salah

Ilustrasi

Oleh : Cacak Jowo

Itulah pesan yang selalu saya sampaikan kepada sedulur sedulur saya ketika kumpul antar keluarga kami. Pas lebaran atau pas ada slametan.

Kita sering menuruti apapun kemauan anak, bahkan ada saudara saya yang memaksakan diri hutang sana sini untuk beli sepeda motor karena anak laki laki kesayangan merengek rengek. 
Sementara anak dibiarkan tidak belajar sungguh sungguh disekolah, walhasil tidak bisa bertarung didunia nyata.

Saya ingat betul ibu saya ngobrak obrak supaya sinau sinau! (belajar belajar!) Makan yang sehat sehat saja. Sayur, tempe, tahu iwak pindang karena gak mampu beli daging. 
Pagi pagi wajib bangun subuh sore saya sudah berlari n olahraga berkilo kilo meter untuk supaya tangguh dan lulus test Curug STPI n AKABRI. 
Semua harus dipersiapkan sejak dini. 
Itulah jaman saya kita lebih memilih sekolah Katolik karena cara ngedidiknya discipline n keras.

Jaman itu belum ada banyak sekolah bagus n terkenal disciplines. 
Dan setelah itu bisa dilihat hasilnya test test bisa dilalui walau yang test ribuan yang diterima cuma belasan. Contohnya test Curug STPI n Tellkom waktu itu dapat lulus...
Dan selanjutnya persaingan dalam negeri dan global tidak berhenti. Sampai diterima di perusahaan Garuda Indonesia n "going global" buku Going Global by Ramdani Sirait ( ke Air Asia Malaysia dan Etihad Airways United Arab Emirates).

Begitu juga dengan anak anak, subuhan sudah harus bangun soal subuh ibunya anak anak sangat strict, anak pertama yang cadet Airasia sekarang Airasia X Indonesia wide body, anak ke 2 di United Technology lagi magang/ internship (US Company yg salah satu anak perusahaan adalah mesin pesawat Pratt and Whitney)
Anak ke 3 persiapan ke Dallas untuk ikut program Deltaqualiflight flying Academy.

Tidak ada yang mudah, mental harus kuat, Study hard ,play hard work hard kalau mau memenangkan pertarungan harus belajar lebih dan bekerja lebih.

Nasehat saya kepada anak anak n sedulur sedulur saya: " kalau orang lain belajar 2 jam sehari kamu harus belajar 4 jam sehari". Nasehat yang sederhana tapi berat n enjoy dilaksanakan n dibiasakan.

Sumber : Status Facebook Cacak Jowo

Tuesday, April 24, 2018 - 15:45
Kategori Rubrik: