Jangan Golput Gegara Ma'ruf Amin Cawapres

Oleh : Budi Setiawan

Bagi Anda yang merasa dunia runtuh karena orang yang berperan mengantar Ahok ke penjara sekarang jadi cawapres, jangan-jangan Anda baperan. Terbawa suasana pada sesuatu yang sebenarnya berada di luar diri anda. Keterkaitan emosional akan Ahok membuat anda tidak sadar mencampurbaur kehidupan nyata dengan kenyataan semu.

Jelas anda marah dan kecewa. Namun sampai sejauh mana perasaan itu bisa anda atur hingga tidak kebablasan ?

Begini saudara. Anda sekalian boleh marah bahkan memutuskan golput dan sebagainya. Itu hak Anda. Dan kewajiban tim Jokowi untuk mendekati Anda agar mau memberikan suara. Siapa tahu pendirian Anda berubah. ITUPUN JIKA MEREKA MERASA PERLU DAN MERASA ANDA PENTING,

Adakah Anda antisipasi, misalnya, tanpa disangka Ahok merangkul Ma’ruf Amin kemudian keduanya berkampanye bersama dan saling bermaaf-maafan untuk kemenangan Jokowi? Jika sudah begitu, apa tidak sia-sia kekesalan anda selama ini?

Yang patut dipahami kita semua adalah adalah terpilih atau tidak Jokowi, nasib Anda tetap sama jika Anda tidak berusaha. Bisa lebih buruk malah. Prestasi Jokowi berada di luar Anda dan mungkin sedikit bersinggungan dengan kehidupan nyata Anda. Dampaknya mungkin lebih banyak tidak langsungnya ketimbang langsung terasa seperti makan cabe.

Karena itu, tetapkan pilihan Anda. Konsentrasi pada kehidupan nyata dan prinsip hidup Anda. Bawalah serta dalam langkah anda mencari nafkah untuk keluarga atau belajar untuk meraih masa depan dengan kemandirian penuh tanpa bergantung pada orang.

Get real kawan. Ahok, Jokowi, Prabowo, Sandiaga Uno hanyalah bagian dari emosional Anda sekalian. Yang tidak bisa menolong ketika Anda kelaparan. Kehilangan kerja. Atau berpisah dengan pasangan Anda. Hanya dengan meningkatkan kualitas hidup dan kerja, nasib Anda bisa berubah. Yang bisa menolong Anda adalah diri Anda sendiri.

Hadapi kenyataan hidup Anda sekarang. Itulah yang anda punya .

Karena itu setialah pada yang Anda punya.

Anda pasti bahagia.

Now please go back to work..

 

Sumber : facebook Budi Setiawan

Monday, August 13, 2018 - 17:00
Kategori Rubrik: