Jangan Cari Penyakit ditengah Pandemi

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Beli baju baru sah-sah saja kok. Dan hak semua orang supaya ekonominya berputar juga.

Tapi please ditengah pandemi ini jangan cari penyakit apalagi gara-gara yang imbasnya akan merugikan banyak orang.

Kalo pun mau belanja, bisa dilakukan dari rumah. Banyak kok yang nawarin baju lewat online. Bisa langsung ke website resminya atau via marketplace.

Gak papa juga pengen jalan jalan. Karena dirumah terus pasti bosan. Tapi please hindari kerumunan dulu, dan tetap pakai masker, sedia hand sanitizer di tas selalu.

Saya dan suami tiap pagi berjemur di halaman rumah untuk menjaga imun tubuh, tapi kami tetap pakai masker. Tidak interaksi dengan tetangga untuk sementara waktu. Demi kebaikan kita bersama.

Kita bisa mengatasi pandemi ini dengan bersatu. Dimulai dari diri kita sendiri. Dimulai dengan menjaga kebersihan diri dan keluarga kita dulu. Dan jangan kemana-mana jika tidak sangat mendesak dan darurat.

Saya hampir beberapa bulan ini stay at home. Keluar rumah pun jika darurat untuk pergi ke kantor karena bank tetap kerja gak libur, beli kebutuhan pokok, dan melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama mendistribusikan bantuan sembako.

Selebihnya jika gak penting-penting banget saya diam di rumah.

Kondisi sekarang malah tambah parah. orang-orang rela bejubel di mall dan berkerumun di pasar.

Dampak dari semua ini, maka penyebaran virus akan semakin masif dan susah untuk meminimalisir Covid-19.

Kita semua ingin keadaan kembali normal kan? Jadi tolong disiplin dan ikuti aturan serta himbauan dari pemerintah.

Saya menulis ini untuk memberi pemahaman bahwa virus ini bukan lagi sekedar cerita dari negara cina, namun sudah ada di depan mata.

Please take care your self and your family. jangan dianggap enteng. Menjaga diri dan keluargamu itu artinya kamupun melindungi orang-orang di sekitarmu dari potensi menularkan atau tertularkan.

So, stay at home.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Wednesday, May 20, 2020 - 20:45
Kategori Rubrik: