Jangan Bohongi Rakyat

Ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Sedikit-sedikit bawa nama rakyat. Rakyat yang mana? Kami juga rakyat."

Pilpres semakin dekat, tawarkanlah program yang sekiranya dapat membuat rakyat lebih tertarik dengan ide dan gagasan yang luar biasa serta jauh lebih baik dari petahana.

Raihlah kekuasaan dengan cara yang sehat, santun, cerdas dan penuh kegembiraan. Bukan hanya sekedar menanggapi gimik-gimik yang keluar dari Jokowi. Bukan juga dengan menjual isu kemiskinan, serta menakut-nakuti rakyat, kalau memang bukan genderuwo.

Sesekali naiklah motor seperti Jokowi untuk blusukan ke pasar-pasar tradisional, agar paham betul bahwa harga-harga stabil, bahkan ada yang turun, terlebih inflasi rendah, dan nilai tukar rupiah berjaya di Asia.

Jangan percaya ucapan sandiaga uno yang sering ngawur seperti nilai 100 ribu hanya bisa beli bawang merah dan cabai. Kasihanilah para pedagang pasar bila kemudian ibu-ibu bangsa jadi beralih belanja ke mall. Jangan bohongi rakyat, serta berhentilah teriak bocor, bubar, mahal, dan lainnya. Mari berkontestasi dengan gembira, jujur, cerdas, dan tak ada yang marah-marah, nyinyir serta baperan.

"Salam gembira untuk NKRI gemilang"

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Tuesday, November 13, 2018 - 11:45
Kategori Rubrik: