by

Jalan Kemanusiaan Yang Menyelamatkan Negeri

Sebuah skenario yang mirip dengan modus Arab Spring termasuk di Suriah. Dimana jenazah para “Mujahid” diarak untuk membangkitkan semangat “Jihad”. Kemudian dilanjut dengan Shalat Jenazah massal di lapangan terbuka. Ditutup dengan pekik Takbir dan seruan perlawanan terhadap penguasa yang dzalim. Dan akhirnya berujung rusuh atau perang saudara.

Dari sini kita melihat bagaimana seorang Oman Abdurrahman bisa menjadi sebuah simbol perlawanan. Padahal dia “hanya” seorang Panglima dimana para tentaranya lebih banyak bersembunyi dengan melakukan taktik Perang Gerilya. Pun sebagian yang tertangkap juga rela menjadi martir karena sudah terikat dalam sebuah Baiat.

Lantas bagaimana jika seorang Imam atau Guru Ideologi mereka tiba-tiba meninggal di dalam penjara? Padahal meninggalnya secara alamiah dan wajar karena direnggut penyakit dan lanjut usia? Tapi kemudian digoreng menjadi isu Kezaliman terhadap tokoh yang mereka muliakan! Berapa banyak yang akan bersedia menjadi martir? Dipersembunyian, dipenjara dan bahkan mungkin di beberapa Pesantren. Namun Tuhan masih menyayangi dan menyelamatkan negeri ini. Salah satunya dengan Jalan Kemanusiaan.

Wallahu a’lam bi shawab…

*FAZ*
#SaveNKRI

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed