Jakarta Rusuh

ilustrasi

Oleh : Nophie Kurniawati

Pak Prabowo Subianto ID dan Pak Sandiaga Salahuddin Uno , inikah yang bapak inginkan ?. Inikah yang bapak bilang tidak punya ambisi kekuasaan ?. Inikah yang anda sebut bahwa yang bikin rusuh bukan pendukung anda?. Kalau bukan pendukung anda, lalu siapa mereka ? Yang pasti bukan saya atau pendukung Pak Jokowi. Karena kami tidak akan bercape2 berada dijalanan untuk membuat onar. Kami tentu berada dirumah bersama keluarga, apalagi ini bulan ramadhan.

Faktanya kerusuhan sudah terjadi Pak. Kemana anda saat kejadian ini berlangsung ?. Saat orang-orang yang katanya membela anda itu membuat kerusuhan, menyerang aparat, merusak dan membakar barang milik orang lain?. Bahkan gubernur DKI pun tidak berada ditempat saat kejadian ini.

Bukankah katanya anda akan menempuh jalur hukum terhadap sengketa pilpres yang anda hadapi ?. Lalu kenapa anda masih biarkan orang-orang itu menempuh jalur jalanan?

Anda tidak bisa lepas dari semua kejadian2 dijalanan itu. Mereka datang kesitu atas nama membela anda. Kalau sampai kerusuhan itu tidak bisa dikendalikan dan anda tetap diam, maka dapat patut diduga anda sengaja membiarkan atau malah menginginkan itu terjadi, maka aparat pun bisa menindak dan menangkap anda berdua.

Ada dua hal yang dapat anda lakukan, untuk menghindarkan kerusuhan yang lebih besar dan menghindarkan korban.

Pertama : Bersikaplah layaknya negarawan dan patriot karena anda selalu mengagungkan patriotisme anda. Suruh pendukung anda untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing2, karena anda toh akan menempuh jalur hukum.

Kedua : Kalau himbauan anda tidak diindahkan oleh orang-orang yang ada dijalanan itu, maka katakan pada mereka, anda berlepas diri dari tanggung jawab aktifitas mereka. Dan serahkan saja penanganannya kepada aparat untuk menindak tegas. Apapun itu. Sebab itu artinya mereka benar2 perusuh negara yang tidak ada kaitannya dengan pilpres yang sedang anda hadapi.

Beranikah anda melakukan itu Pak Prabowo Subianto ID ?

Harap di catat, bahwa kalau kerusuhan ini dibiarkan berlangsung, maka tidak akan ada perubahan apapun terhadap hasil pilpres yang sudah di tetapkan KPU. Anda juga akan kehilangan waktu 3 hari yang tersedia untuk mengumpulkan bukti yang dibutuhkan untuk proses di MK. Saat itu terjadi, maka tidak akan ada lagi kesempatan anda membuktikan tuduhan2 anda.

Dengan membiarkan kerusuhan terjadi, juga akan merusak citra anda berdua di mata sebagian besar rakyat Indonesia dan dunia.

Semua terserah anda berdua. Kalau anda bersuara meredam aksi2 pendukung anda, maka itu bagus untuk semua termasuk untuk nama anda. Tapi kalau anda berdua diam juga pasti aparat akan menindak perusuh2 itu sesuai hukum yang berlaku. Hasil pilpres tidak akan berubah. Dan anda akan dicatat dalam sejarah sebagai pecundang, selamanya.

Mohon reungkan wahai bapak berdua.

Salam,

#Nophie

ref :

https://20.detik.com/…/jika-aksi-22-mei-rusuh-prabowo-bukan…
https://news.detik.com/…/prabowo-pesan-aksi-damai-yang-mau-…
https://megapolitan.kompas.com/…/gubernur-anies-kunker-ke-j…
https://bengkulu.antaranews.com/…/aparat-amankan-sejumlah-m…
https://www.alinea.id/…/aksi-di-bawaslu-rusuh-1-orang-terlu…
https://news.detik.com/…/jl-wahid-hasyim-jakpus-masih-mence…
https://wow.tribunnews.com/…/asrama-brimob-ks-tubun-dirusak…
https://megapolitan.kompas.com/…/massa-rusak-asrama-brimob-…

Sumber : Status Facebook Nophie Kurniawati

Wednesday, May 22, 2019 - 11:30
Kategori Rubrik: