Jago Silat Sekaligus Jago Ngeles

Ilustrasi

Oleh : Eyang Judiarso

Suatu hari di sebuah perguruan bela diri, terjadi dialog antara murid dengan gurunya yang sudah tua gapat manam jupan (istilah yang dipake di perguruan bela diri tersebut untuk orang tua sakti yg kelewat tua tapi ga ada tanda2 umurnya bakalan ga lama lagi udahan)..

Murid : Maaf Eyang guru, mohon pencerahan tentang uang yang beredar di negeri kita yang dituduh imam besar sebagai uang PKI. Terima kasih, salam hormat..

Guru : Begini, cu.. Imam besar memang marah sekali melihat uang yang beredar di negeri kita berlogo PKI. Tapi kamu jangan lupa, beliau tidak mengharamkan umatnya jual-beli pake uang yang ada logo PKI-nya itu. Beliau orangnya cerdas dan bijaksana. Beliau sadar kalau beliau mengharamkan umatnya jual-beli pake duit berlogo PKI, itu akan menyulitkan hidup umatnya. Karena beliau sayang banget sama umatnya dengan catatan asal ga milih Ahok jadi gubernur, makanya beliau memilih susah sendirian, alias biarlah cuma beliau saja yang tidak pake uang berlogo PKI sehingga beliau memutuskan untuk hijrah ke negeri onta. Biar tangannya ga keseringan lagi megang2 duit PKI. Getooh..

Murid : Kok negeri onta? Bukannya negeri Arab Saudi? Takutnya kalau ada yang marah, Eyang guru..

Guru : Eh, murid goblok.. Itu sama aja, tau.. Ah, kamu ini. Australia dibilang negeri kangguru karena banyak kanggurunya. Orang sana juga asik2 aja negaranya dibilang negeri kangguru. Ga ada yang marah, tuh. Ngapain juga marah. Kurang kerjaan aja. Ya masak Arab Saudi mau dibilang negeri kangguru juga padahal disana itu onta yang banyak, bukannya kangguru. Ya negeri onta, dong. Gimana, sich..? Idiiih.. Kamu sukaknya gitu, dech.. Please dong, ach..

Murid : Hmm.. Mulai lagi, deh.. Eh, tapi bener juga, sih.. Tapi kok pake ngatain murid goblok sih, Eyang guru? Ga enak bener, ach..

Guru : Emang goblok ya gini ini. Sekarang saya tanya. Kalau Imam besar dah kasih contoh kayak gitu, apa salahnya kalo ditiru? Orang presiden aja boleh digoblok2in apalagi cuma murid. Mikir dong.. Pake dengkul juga boleh, yang penting mikiiiir...

Murid : Iya, deh. Iya.. Mohon dimaafkan, Eyang guru.. Jadi.. Imam besar pergi ke negeri onta itu hijrah, ya? Tapi kok banyak yang bilang minggat, Eyang guru? Gimana, tuh..?

Guru : Eh, dengerin, ya.. Itu hijrah, bukannya minggat. Menghina bener kalau ada yang bilang minggat. Kamu musti tau kalo istilah minggat hanya untuk orang awam, bukan untuk orang yang level kemuliaannya begitu tinggi sampai menyentuh batas langit. Jangan ikutan orang sembarangan ngomong karena sembarangan ngomong itu hak imam besar dan Eyang guru. Itu..

Murid : Ouch, super sekali.. (sambil tepuk tangan).Ya maaf, Eyang guru. Tadi itu juga cuma nanya doang, kok. Trus.. Bagaimana soal kasus chatting porno? Mohon pencerahannya. Please..

Guru : Haiyah.. Jajan aja cilok melulu, sok2an pake bahasa inggris.. Gini, cu. Imam besar itu memang harus menyayangi umatnya. Umpama.. Umpama loh ini.. Umpama beliau memang chatting porno dengan seorang wanita dewasa yang bukan istrinya, itu hanya untuk menunjukkan kalau imam besar memang sayang banget sama umatnya, ya termasuk perempuan yang bukan istrinya itu. Chatting mesra termasuk juga contoh cara menunjukkan kekaguman atas kehebatan Tuhan menciptakan makhluk indah bernama wanita. Itu salah satu cara imam besar mengapresiasi maha karya Tuhan termasuk perempuan cantik, cu. Nikmat Tuhan mmg harus disyukuri. Mubazir kalau didiamkan aja. Apalagi sudah sewajarnya laki2 menyukai dan menghibur hati wanita. Apa pantes seorang imam besar mencontohkan sikap laki2 membenci makhluk Tuhan bernama wanita sekaligus menyakitinya? Nggak, kan? Apa kata Bi Narti kalo dia sampe denger?

Murid : Maaf, eyang guru. Pertanyaan terakhir dan penting banget, nih. Apa Eyang guru lagi konslet..?

Guru : Iya, cu. Kebetulan ini lagi parah2nya, nih.. Kek.. Kek.. Kek.. Kek.. :D :D :D

Murid : Bruakakakaka.. ka.. ka.. ka...!!!

Guru : Huuussshh...!!!!

Murid : Zzzzzzzzzzz....

Sumber : Status Facebook Eyang Judiarso

Wednesday, November 15, 2017 - 15:45
Kategori Rubrik: