Jadi Abu Tours Tidak Menista Islam?

Ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Abu Hamzah Mamba (35) pemilik Abu Tours, ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan penyelenggaraan Ibadah umroh dan haji dengan nilai kerugian mencapai Rp 1,8 triliun dan langsung ditahan. Kegilaannya melebihi First Travel dengan jumlah jamaah yang ditipu hingga 86 ribu orang, dan uangnya untuk membiayai gaya hidupnya yang super mewah, dari keliling dunia, hingga beli Lamborghini.

Sebelum menekuni bisnis travel, Abu Hamzah adalah seorang 'Penjaja Es Krim Keliling' di Jakarta. Namun kini sang milyader ini secara tidak langsung dapat mempermalukan umat, selain merugikan puluhan ribu umat, terlebih yang bersangkutan diduga merupakan salah satu partisipan dan donatur 212.

Yang dikhawatirkan juga membawa dampak negatif bagi agen travel lain yang baru berkembang. Sedangkan positifnya, umat muslim yang akan naik haji atau umrah menjadi lebih hati-hati dalam memilih agen travel.

"Sebaiknya bagi yang akan menunaikan ibadah haji atau umrah, agar tak mudah terpancing tawaran dan iming-iming biaya yang jauh lebih murah, tapi lihatlah kredibilitas dan pengalaman agen travel, atau konsultasikan ke lembaga yang sangat memahami, sehingga tak terjadi hal-hal yang tak diharapkan."

Semoga kejadian ini bisa diambil hikmahnya, serta tak terulang kembali. Aamiin

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Monday, March 26, 2018 - 21:00
Kategori Rubrik: