Islam, Nasrani, Yahudi Adalah Adek Kakak Satu Bapak

ilustrasi

Oleh : Jati Erna Sahara

Hanya mereka yang punya sifat2 iri dengki yang suka memusuhi saudaranya dan saling menjatuhkan

Tidak hanya muslim atau kristen atau yahudi atau katolik, jika menyerang saudara sebapaknya, maka bukan karena agamanya yang buruk namun OKNUM nya yang mendengki....

Saya muslim, saya melihat kristen ataupun katolik sebagai agama yang penuh kasih sayang, lalu kenapa saya harus memusuhi mereka atau mempersulit mereka dalam berubadah...

Bagi pemeluk agama Islam pasti yakin agamanya yg paling benar... begitu pula nasrani dan yahudi. Masing2 akan punya keyakinan mendalam bahwa agamanyalah yang paling bagus.

Keyakinan ini tak boleh dipaksakan... apalagi didebat, krn tidak akan ketemu kecuali hanya saling MENJATUHKAN.

Muslim tidak boleh menghina umat Non muslim apalagi mengatakan bahwa agama mereka sesat, palsu, dan buatan manusia. Begitu pula non muslim, tidak boleh menghina umat Muslim dengan menyebut mereka tersesat, nabinya hobi kawin... Tuhannya gak kelihatan dan gak jelas apalagi menghina nya sebagai agama teroris.

Tiap2 pemeluk agama punya pemahaman sendiri atas agamanya. Mereka sejak dini telah ditanamkan keyakinan mendalam akan agamanya. Mereka akan marah besar jika ada yang menghina agamanya, nabinya, Tuhannya, dan Kitab sucinya. Kemarahan yang bisa mencetuskan perang.

Saya muslim. Ketika saya memprotes ulama2 Islam yang suka menghina agama kristen atau mempersulit ibadah mereka, artinya saya sedang menempatkan diri saya sebagai umat Islam yang punya pandangan berbeda sebagai muslim. Saya ingin, teman2 saya umat non muslim tidak menyamaratakan bahwa semua muslim suka menghina Agama mereka. Ada umat Islam yang punya pandangan berbeda dan memilih meyakini TOLERANSI demi kemaslahatan umat manusia.

Apalagi negara ini mempunyai landasan Pancasila yang memerintahkan semua umat beragama saling menghargai sebagaimana amanat ulama2 terdahulu yang menciptakan ramuan pancasila ini. Sebagai umat Islam di zaman penuh fitnah ini, saya akan terus mempertahankan Pancasila sebagai satu2nya azas yang mampu mempersatukan seluruh umat dan suku yg ada di tanah air ini.

Apajadinya jika masing2 umat beragama mengklaim sbg yg berhak atas tanah air ini lalu memaksakan kehendaknya utk mengatur negara ini? Begitu pula ratusan suku2 yang ada, yang saling mengklaim sebagai suku terhebat atau suku terkuat.... bisa2 negara ini kacau dan terus menerus terjadi PERANG.

Kedamaian yang selama ini terjalin dari perbedaan yang ada, tidak lain adalah karena atas izin Allah kita punya azas Pancasila yang telah melekat dibenak kita, bahwa siapapun berhak menikmati kedamaian hidupnya, dan siapapun tidak punya hak menganggu kedamaian orang lain.

Jika ada sekelompok orang ingin menghalang2i umat beragama lain dalam beribadah ataupun bersuara, maka mereka adalah kelompok pemberontak yang wajib dilawan bersama2. Mereka bukan umat agama tertentu, juga bukan suku tertentu... TAPI MEREKA ADALAH PARA PERUSUH YANG INGIN MEMECAHBELAH PERSATUAN DAN KESATUAN KITA... JUGA PERUSAK KEDAMAIAN YANG WAJIB KITA LAWAN DENGAN SERIUS!

Sumber : Status Facebook Jati Erna Sahara

Sunday, December 15, 2019 - 18:00
Kategori Rubrik: