Islam dan Soal Radikalisme

ilustrasi

Oleh : Ainur Rofiq Al Amin

1. Saat dijelaskan radikalisme itu ada dan menjalar, eh malah ada yang bilang jangan menakut-nakuti. Kok penakut Anda? justeru ini utk menunjukkan mari kita yang mayoritas menghadapi agar anak kita, pelajar dan santri didik kita bisa belajar dan mengaji untuk Islam rahmah dan utk NKRI tanpa terecoki dengan radikalisme.

2. Ada juga yang berkata, Eh itu upaya industrialisasi radikalisme, rekayasa, konspirasi aparat. Tuduhan tanpa dasar akan malah menyenangkan kelompok radikal dan secara tidak sadar ikut menumbuhkembangkan.

3. Bagi kami sederhana saja, fakta di lapangan radikalisme itu ada dan mengganggu masyarakat kami. Ingat PKI? ada yg mengisukan rekayasa dll, tapi yang jelas, di akar rumput menimbulkan friksi dan rakyat bertengkar bahkan saling sikat. Warga NU tidak peduli itu rekayasa atau tidak, mereka bergerak dengan caranya sendiri membasmi PKI.

4. Perkara bila ada, sekali lagi bila ada aparat yg bermain, ya kita doakan agar sadar, bila tidak sadar kita doakan kuwalat hidupnya.. Doa para orang miskin yg tulus membela NKRI anti radikalisme makbul, jangan sepelekan mereka...

5. Hanya mantan pencuri yang lebih waspada terhadap masalah pencurian. Demikian pula, hanya orang yang pernah radikal yang waspada radikalisme. Semoga Anda walau tidak pernah menjadi radika malah lebih waspada.

6. Ini Jatim Bung, Cak, Gok, Kang sedang digarap oleh para radikalis:

*Survei mahasiswa Unej yang terpapar radikalisme 22 persen*
https://m.jpnn.com/…/22-persen-mahasiswa-universitas-jember…

*Bangkalan Sarang HTI dan Gerakan Khilafah yang Membumi*
https://jurnalfaktual.id/bangkalan-sarang-hti-dan-gerakan-…/

*Viral, Video Deklarasi Sistem Khilafah Di Ponpes Bangkalan*
https://matamaduranews.com/viral-video-deklarasi-sistem-kh…/

Sumber : Status Facebook Ainur Rofiq Al Amin

Wednesday, November 27, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: