IPW Duga Prabowo Siapkan Kerusuhan Paska Pemilu

Ilustrasi

 

RedaksiIndonesia- Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan pihaknya menanggapi secara serius pernyataan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto tentang Indonesia akan punah jika dirinya kalah di Pemilu 2019. Menurut Neta, pernyataan Prabowo ini patut dicurigai sebagai salah satu bentuk provokasi agar masyarakat melakukan kerusuhan di Pemilu 2019.

"Patut dicurigai bahwa jangan-jangan Prabowo ini sudah mempersiapkan kalau dia (Prabowo) kalah di Pilpres 2019 akan terjadi kekacauan, yang ujung-unjungnya terjadi perang sudara," ujar Neta di acara diskusi Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) bertajuk "Indonesia Pasca Pemilu, Prabowo Kalah, Indonesia Punah" di Jakarta, Jumat (21/12).
Menurut Neta, salah satu penyebab negara gagal adalah perang saudara.

Dia beranggapan pernyataan Prabowo tentang Indonesia akan punah bisa mendorong pendukungnya yang berasal dari kelompok radikal melakukan kekacauan.

"Salah satu penyebab punahnya negara itu kan perang saudara. Inilah yang harus kita khawatirkan. Karena trek record dari kelompok radikal ini sudah terbaca sejak Orde Baru di mana mereka lawan habis-habisan. Ini yang harus diwaspadai," tutur dia.
Karena itu, Neta berharap Polri-TNI memperhatikan secara serius pernyataan Prabowo khusus dari aspek keamanan. Pasalnya, pernyataan Prabowo bisa memicu terjadinya konflik horizontal pasca pemilu 2019.

****Masuk akal kalau ada pemikiran seperti ini
Semasa Presiden Joko Widodo masih memerintah, dia dan kelompoknya "sudah" mengupayakan berbagai cara untuk merusak nama baik Pak Jokowi dan berusaha untuk menurunkan dari jabatan Presiden melalui para pendukungnya hingga sekarang

Sesudah pemilu? Bila dilihat bagaimana ambisinya begitu kuat ingin menjadi presiden (dari upaya ke-4 untuk mengikuti pilpres), kekalahan bagi dia tentu bukan opsi yang baik, ini peluang terakhir bagi dia untuk mengikuti kontestasi pilpres, sebab sesudah periode pak Jokowi, sudah siap calon2 terbaik anak bangsa maju ke pilres berikutnya...kita punya Bu Risma, Kang Emil, pak Ganjar, kang Dedi yang siap melanjukan tampuk kepemimpinan

Tentunya, para calon2 pengacau ini jangan dibiarkan memporakporandakan pembangunan yang sudah berjalan dan keutuhan NKRI

Sumber : BeritaSatu.com 

Saturday, December 22, 2018 - 18:15
Kategori Rubrik: