Inilah Monumen Karya Gerombolan Mahasiswa Islam

Oleh: Arief Prihantora

Betapa Indahnya hasil karya Gerombolan Mahasiswa Islam. Mungkin menurut mereka aksi vandalisme adalah aksi yang Islami. Masih belum hilang dalam ingatan kita ketika gerombolan mereka merayakan aksi pesta pora Munas di Riau beberapa bulan yang lalu, dengan memanfaatkan uang pajak rakyat dari APBD. Diawali dengan makan di restoran tanpa bayar, dilanjutkan dengan aksi lempar bangku di akhir acara Munas. Yah mungkin seperti itulah aksi para kader Gerombolan Mahasiswa Islam yang mereka pikir sangat Islami tersebut. Aksi yang patut dicontoh mahasiswa-mahasiwa Islam lainnya.

Pernyataannnya Saut Situmorang "...KALAU dia HMI setidaknya dia minimal lulus LK 1 (Latihan Kepemimpinan level 1)...". Kalimat Saut jelas hanya memberikan pengandaian... KALAU... tetapi betapa cerdasnya Gerombolan Mahasiswa Islam tersebut menafsirkan kalimat pengandaian dari Saut Situmorang tersebut dan kemudian mengeneralisirnya, seolah2 Saut mengatakan bahwa Kader HMI semua jadi koruptor saat menduduki jabatan tinggi. Bodohnya, akibat kacaunya penafsiran mereka tersebut betapa membuat mereka marah secara berjamaah secara Nasional dan menjadi alasan pembenar bagi mereka untuk mengganggu hak masyarakat lain dalam menggunakan jalan umum, serta menjadi alasan pembenar bagi mereka untuk melakukan aksi vandalisme di Gedung KPK, gedung yang dibangun dengan menggunakan uang pajak Rakyat. Seperti itukah kader-kader Gerombolan Mahasiswa Islam yang kita harapkan menjadi tumpuan generasi mendatang ?

Mari kita lihat seperti apa nantinya kader2 tersebut saat mereka telah menjabat di posisi2 penting pada saatnya nanti, apakah akan menjadi tokoh2 pembangunan, ataukah sama saja akan menjadi tokoh2 perusak ? Waktu yang akan membuktikannya pada kita. Mari kita tunggu, biar waktu yang menjawab.

Note : Mudah-mudahan Pemerintah tidak memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh aksi para Gerombolan Mahasiswa Islam tersebut, agar kita memiliki Monumen untuk mengingatkan generasi mendatang bahwa di suatu masa yang lampau ada segerombolan mahasiswa Islam yang melakukan aksi vandalisme pada gedung yang dibangun dengan menggunakan uang pajak rakyat. Mudah2an Monumen ini bisa selalu mengingatkan generasi mendatang dari organisasi mana para pelaku vandalisme tersebut.** (ak)

Sumber : Facebook Budeir Anisa Irianti

 

 

 

Tuesday, May 10, 2016 - 08:45
Kategori Rubrik: