Inikah Ustadz?

ilustrasi

Oleh : Dafid Fuadi

Saya amati ustadz2 dalam deretan Felix Siaw dkk ini jika sedang tampil memang paling pandai dalam membranding dirinya, misalkan, Perkataannya; "Dalam surat ini... ayat nomor ini....bla bla" lalu menyebutkan ayatnya.Sekilas teknik ini bisa memberi kesan kpd para pendengar, seakan2 dia cukup hapal ayat2 Al Qur'an lengkap dg nama ayat dan nomor surat.

Personal branding semacam ini lazim digunakan oleh mereka dan cukup memukau orang awam, tetapi jika tidak dibarengi dg kemampuan ilmu benar, tentu sangat berbahaya.

Felix dkk selama ini dikenal sebagai pengusung doktrin HTI memang cukup dikenal getol dalam mengampanyekan negara Khilafah Ala Manhajin Nubuwah (model HTI), bahkan dia pernah mengatakan bahwa mencintai tanah air itu tidak ada dalilnya.

Padahal Felix sendiri dalam salah satu tampilannya, bukan hanya kurang fasih tetapi merubah Ayat Al Qur'an dari Yusabbihu dibaca Sabbaha, lalu Al 'Azizi dibaca 'Azizun, harakat keliru, yang isim ma'rifat menjadi nakirah.
Ingat, itu Ayat Al Qur'an, bukan bahasa Arab biasa.

Mungkin bisa jadi Felix sendiri tidak paham yg dia baca itu apakah salah atau benar, tetapi minimal dia harus belajar baca Al Qur'an dg baik dan harus hati2.

Bagaimana dia bisa menafsiri Al Qur'an dg benar, koar2 negara Khilafah Ala Manhajin Nubuwah,
dan berani menyalahkan bangsa Indonesia yang mencintai tanah airnya. sementara dia baca Al Qur'an saja masih salah dan jauh dari benar.

والله المستعان

Sumber : Dafid Fuadi

Tuesday, June 30, 2020 - 11:15
Kategori Rubrik: