Inikah 4 Penyakit Ratna Sarumpaet?

Konon sisi psikologis yang mendasari kenapa Ratna melakukan kebohongan pada publik itu alasan Psikologinya adalah INGIN menjual iba. Hal tersebut dikarenakan di Indonesia iba masih sangat mampu menyita perhatian publik.  Contohnya seseorang yang berjualan koran malam-malam di lampu merah sehingga orang yang lewat akan merasa iba melihat penjual koran yang dagangannya belum habis sampai malam hari. Begitulah....

“ Timing Is important…”

Contoh lainnya, apabila perempuan dimaki-maki atau dipukuli di tempat umum, pasti orang yang lewat akan menggebuki balik si pria. Berbanding terbalik jika yang digebuki adalah pria. Maka orang-orang yang lewat hanya akan membiarkan saja. Artinya jika benar bunda Ratna Sarumpaet dipukuli di tempat umum masak akan dibiarkan saja oleh publik?

 

 

 

 

Oleh : Ester Nuria Surianegara

Wajah dan body Anda/siapa pun mungkin bisa saja dioperasi-plastikkan agar tampak lebih muda, sexy, gagah, dan indah menawan. Inikah tujuan bunda Ratna Sarumpaet saat melakukan OPLAS kemarin? Jika tidak muncul pemberitaan wajah bunda yang lebam dengan caption habis dipukuli, mungkin tujuannya agar wajahnya lebih terlihat menawan, dengan mengurangi lemak-lemak di wajahnya lewat sedot lemaknya itu.
.
Ya, wajah dan body Anda juga bisa dipoles dan dirawat dengan berbagai make-up/treatment sedemikian rupa hingga terlihat cantik rupawan. Walau untuk itu pasti keluar biaya sangat besar, karena sering perawatannya tidak hanya sekali, bisa berkali-kali bahkan seumur hidupnya.
.
Namun perihal hati, sudah pasti TIDAK BISA dengan dipoles dengan berbagai make-up. Karena hati tidak bisa disentuh dengan berbagai kecanggihan teknologi, ia akan memancar keluar melihat dari PERILAKUNYA.
Jalan untuk mencapai KESUCIAN hati adalah melalui KERENDAHAN hati. Bukan dengan pamer diri, memamerkan kerupawanannya, harta bendanya, atau segala atribut duniawinya untuk menunjukkan kesuksesannya.
.
Sedangkan cara untuk membuat hati agar menjadi kinclong adalah dengan MEMBERSIHKAN diri dari segala PENYAKIT yang melekatinya, yaitu :
.
1). PRASANGKA BURUK.
2). KEBENCIAN.
3). KEDENGKIAN.
4). KEMUNAFIKAN.
.
Dengan demikian, niscaya hati yang BERSIH tentu akan menampakkan KETULUSAN dan KEMURNIAN di wajah Anda/siapa pun. Apakah bunda Ratna Sarumpaet sudah melakukan hal tersebut atau 4 penyakit itu masih bersemayam di hatinya?
.
Sebenarnya hati adalah CERMINAN dari PIKIRAN.
Dan untuk dapat melihat pantulan pikiran dalam kaca itu, maka semestinya hati harus sering berdzikir (MENGINGAT Tuhan) dan mengasahnya dengan pikiran (berpikir dengan hati).
.
Just remember...
Kebenaran sepenuhnya bersemayam di dalam HAKEKAT, yang mana ia seringkali tersembunyi dari pandangan mata zahir.
.
Akan tetapi orang-orang DUNGU/BODOH (yang berjalan dengan kegelapan batin) justru malah mencarinya di dalam kenampakan, yakni segala sesuatu yang berwujud dan terlihat oleh mata zahir.
.
Sesungguhnya setiap orang dapat melihat kebenaran Yang Tak Terlihat (hakekat) ada di dalam persemayaman hatinya.
.
Akan tetapi penglihatan itu tentunya tergantung pada seberapa giat usahanya untuk menggosok/membersihkan hati tersebut.
.
Dan bagi siapa yang terus berusaha membersihkan/menggosoknya hingga berkilap ... Maka niscaya wujud-wujud Yang Tak Terlihat (hakekat) pun tentu akan semakin nyata baginya. 
.
.
.
#EsterNuriaSurianegara 
#PenaPendosa.

Friday, October 5, 2018 - 03:30
Kategori Rubrik: