Ini Sebab NU Anggap HTI Berbahaya

Ilustrasi

Oleh : Andika Trima Yuda

1. Mengapa HTI saat ini menjadi musuh utama NU dan seluruh Banom2nya? Simak yuk
" Deklarasi tentang hubungan Pancasila dengan Islam " yg dikeluarkan oleh NU pada Munas Alim Ulama NU di Situbondo th 1984.

2. Setelah HTI resmi dibubarkan dan terlarang di Indonesia, karena jelas, tidak mengakui pancasila sebagai ideologi Negara, sampai saat ini banyak simpatisanya yg menyerang NU, "Menentang perintah Tuhannya" karena tidak sejalan dg konsep Khilafah mereka.

3. Sikap NU jelas tentang Pancasila, bahkan NU menjadi Ormas pertama yg mangakui asaz tunggal Pancasila sebelum ada UU parpol dan ormas yg mewajibkannya, 13 Des 1983, NU mengeluarkan sebuah deklarasi tentang itu, berikut poin2 yg termaktub didalamnya

4. 1. Pancasila sebagai dasar dan falsafah Negara Republik Indonesia bukanlah Agama, tidak dapat menggantikan Agama dan tidak dapat dipergunakan untuk menggantikan kedudukan Agama.

5. 2. Sila ketuhanan yang maha Esa dasar Negara Republik Indonesia, menurut pasal 39, ayat 1 UUD 45 yg menjiawai sila2 yg lain, mencerminkan Tauhid menurut pengertian keimanan dalam Islam.

6. 3. Bagi NU, Islam adalah Aqidah dan Syariah, meliputi aspek hubungan Manusia denga n Allah SWT, dan hubungan antar Manusia.

7. 4. Penerimana dan pengamalan Pancasila merupakan perwujudan dari upaya Umat Islam Indonesia untuk MENJALANKAN SYARIAT Agamanya.

8. 5. Sebagai konsekwensi dari sikap diatas, NU BERKEWAJIBAN UNTUK MENGAMANKAN pengertian yg benar ttg Pancasila dan pengamalan yg murni dan konsekwen oleh semua pihak.

Situbondo, 13 Des 1983.

9. Jadi jelas sahabat, NU dan seluruh Banom2nya, mempunyai kewajiban untuk mengamankan Pancasila dari rongrongan siapapun, termasuk HTI yg sudah terlarang namun antek2nya masih bebas berteriak ttg Khilafahnya itu.

Sumber : Status Facebook Andika Trima Yuda

Friday, January 19, 2018 - 17:00
Kategori Rubrik: