Ini Makna Kunjungan Gus Yahya Staquf Ke Israel

Ilustrasi

 

Oleh : Widhi Wedhaswara

1. NU adalah garda NKRI yang setia pada cita2 UUD 1945 perdamaian dunia, termasuk urusan Israel Palestina hanya bisa dipecahkan dengan langkah strategis diplomatik. Karena jika angkat senjata, maka yang menjadi korban adalah Bangsa Palestina.
2. NU selalu melakukan pendekatan akal dan perdamaian, sudah dirintis oleh Gus Dur sebagai Bapak Bangsa ini, bahkan sikap GD mereduksi keganasan Israel atas Palestina dengan melahirkan banyak gencatan senjata (link diatas lengkapnya)

https://nasional.kompas.com/…/gus-dur-gus-mus-dan-jalan-cin…

3. Perjuangan NU untuk urusan Israel Palestina tetap lurus mengedepankan diplomasi yang berdasar fakta dan data akurat, bukan sekedar menumpang penderitaan rakyat Palestina untuk kepentingan politik semata.
4. Perjuangan GD diteruskan Gus Mus di ranah Budaya dan Seni, kemudian dilanjutkan oleh Gus Yahya dengan spirit yang sama tertera pada UUD 45 mewujudkan perdamaian dunia.
5. Langkah konkrit Gus Yahya ini sejalan dengan terpilihnya Indonesia sebagai anggota DK PBB. Inilah perjuangan panjang NU untuk pembebasan Palestina.

Sumber : Status Facebook Widhi Wedhaswara

Saturday, June 9, 2018 - 15:45
Kategori Rubrik: