Ini Hitungan Jokowi Cuma Hutang Rp 16 T Hingga 2018

Ilustrasi

Situ cuma bisa teriak teriak Jokowi jago hutang dengan menyebut angka 4300T yang merupakan posisi hutang saat ini. Padahal itu akumulasi hutang warisan SBY atau presiden pendahulunya ditambah hutang tambahan era Jokowi sebesar 1644T.

Kampret pasti tidak tahu jika di era Jokowi juga ada pembayaran hutang jatuh tempo senilai 1628T. Jadi sebenarnya cuma berhutang 16T saja selama Jokowi berkuasa jika dihitung in out nya.

Tapi kami paham koq pret, politikus dan ustadz seleb yang jadi panutan kalian gak bakal mau ngomongin fakta itu. Mereka cuma framing dari sisi besarnya hutang saja, karena mereka tahu kecerdasan kalian tidak mencukupi jika diajak hitung hitungan yang agak rumit begini.

Apalagi jika diajak diskusi bahwa hutang Indonesia sebesar 4300T itupun dianggap aman karena rasionya cuma 26% dari PDB (produk domestik brutto). Bandingkan dengan hutang Malaysia yang cuma 3500T tapi itu setara dengan 60% PDB negara mereka, posisi mereka itu gawat. Bisa bangkrut tak mampu bayar hutang.

Ya ampuuun, koq mukamu langsung pucat pret? Pusing dengar PDB? Gak paham arti PDB? Maafkan daku ..

Sudahlah, jangan ngomongin hutang lagi yang justru membuka fakta bahwa hanya dengan menambah hutang 16T saja (1644T - 1628T) ternyata Jokowi mampu melakukan pembangunan infrastruktur secara masif dan menggila di seluruh wilayah republik ini.

Kalau kamu tahu realitas yang sebenarnya secara obyektif, bukan berdasarkan framing subyektif dari tokoh oposisi panutanmu, kamu bisa terguncang dan mencret 7 hari 7 malam pret ...

Sumber : Status Facebook Winata Ali

Sunday, September 2, 2018 - 17:15
Kategori Rubrik: