Ini Bukan Soal Felix Atau UGM Tak Tahu Siapa Felix

ilustrasi

Oleh : Mamang Haerudin

Kalau informasi acara dalam poster ini benar, Departemen Obstetri & Ginekologi UGM adalah jamaah Ust Felix Siauw berikutnya yang terpukau oleh buku dan gaya bicaranya dalam menyampaikan tausiyah dan motivasi. Sebelum memberikan penilaian terhadap acara ini, terhadap UGM dan Ust Felix, silakan baca dulu buku-bukunya Ust Felix, perhatikan gaya bicaranya di kanal YouTube Ust Felix.

Ini soal kemampuan mengemas dakwah. Kita tidak sedang ada urusan soal berkah atau tidak. Karena urusan berkah atau tidak itu urusan Allah semata. Tugas kita di dunia ini, bagaimana terus membekali diri dengan ilmu, kreativitas dan adaptasi dengan era dakwah digital. 

Jangan membiasakan meremehkan orang lain, padahal nyatanya itu justru menunjukkan ketidakmampuan kita sendiri atau malah dengki. Kalau masih dalam proses, fokus berproses, jangan fokus meremehkan orang lain, termasuk Ust Felix.

Membandingkan itu sah saja. Untuk memotivasi kita agar tidak terjebak zona nyaman. Orang lain sudah nyampe Turki, kita masih jalan di wilayah TurKi alias wilayah Turunan Kidul. Hehe. Ada kan istilah "studi perbandingan" misalnya juga ada mata kuliah "perbandingan agama." Itu maksudnya bukan untuk menjelekkan, tapi biar paham apa yang diperbandingkan satu sama lain. Agar kita tidak asyik sendiri dan "karwek" alas karep dewek.

Oya, saya perlu takbir nggak ini?

Sumber : Status Facebook Mamang Haerudin

Wednesday, October 28, 2020 - 13:00
Kategori Rubrik: