Ini Baru Kapolri Bung

ilustrasi
Oleh : Karto Bugel
Siap, lugas, pintar dan sangat mengerti kemana institusi Kepolisian pada era modern ini harus bergerak, sepertinya terpampang sangat jelas pada cara sosok ini.
Paling tidak, ini terlihat dengan sangat jelas dari banyaknya pujian anggota Komisi III DPR RI ketika Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo memaparkan makalahnya yang berjudul Transformasi Menuju Polri Yang Presisi pada uji kepatutan atau fit and proper test Rabu 20 Januari 2021.
PRESISI adalah singkatan Prediktif, ResponSibilitas dan TransparanSi.
"Ra nggumun" sebagai pujian setinggi langit anggota komisi III datang dari Fraksi Golkar Supriansa yang berkata "ini makalah terbaik sepanjang zaman ini. Sempurna!!". Dia Golkar sekaligus partai koalisi pemerintah. Ga aneh.
Menjadi sangat menarik ketika Anggota Komisi III Fraksi PKS Dimyati Natakusumah juga memujinya. "Ini luar biasa, Pak, saya kasih nilai 9. Makalah yang sangat bagus dan saya sangat senang membacanya," ujarnya.
Demikian pula ketika Fraksi PAN Sarifuddin Suding turut memuji :
"Saya sampai dua kali membaca. Ini betul-betul kajian ilmiah sebenarnya. Banyak filsafat yang terkandung di dalamnya, kajian ilmu ontologinya ada, epistemologi dan aksiologinya" kata Suding.
Bukan hanya Golkar, PKS dan PAN, Fraksi Gerindra pun memuji makalah Komjen Listyo Sigit Prabowo.
Anggota Komisi III Fraksi Gerindra, Wihadi, menyebut proses uji kepatutan Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa berjalan lancar.
Bagaimana dengan Nasdem?
"Ini pertama kalinya ada seorang calon Kapolri yang saya lihat sangat siap untuk posisi ini. Beliau sudah punya konsep yang matang dan komprehensif, dan dilakukan dengan pendekatan yang multidimensional, sehingga Polri di sisi lain bisa tegas tapi juga bisa humanis ke semua kalangan," kata Sahroni dari Fraksi Nasdem.
Ga salah pak Jokowi menjagokannya. Bukan hanya diterima, Komjen Listyo bahkan sangat dipuji oleh mereka yang yang kemarin sempat kita khawatirkan akan menolak.
Selamat Bekerja Jendral..
Sumber : Status Facebook Karto Bugel
Saturday, January 23, 2021 - 18:15
Kategori Rubrik: