INFORMASI PENTING : Cara Membunuh Virus Corona Dengan Mudah

Oleh Tante Paku

Ketakutan berlebihan tentang virus corona ini justru disebarkan oleh media-media yang tidak bertanggungjawab, tujuannya memang untuk menyesatkan masyarakat, juga mendapatkan keuntungan dari Clickbait pembaca yang tersesat dengan JUDUL BOMBASTIS itu.

Di Indonesia ini yang berbahaya bukan virus coronanya tetapi HOAX-nya, ini yang menyebabkan kegaduhan di masyarakat kita, ujung-ujungnya bisa mempengaruhi sektor perekonomian menjadi lesu, hubungan manusia menjadi saling curiga.

Padahal di Indonesia sudah mempunyai kekuatan/ketahanan yang melimpah dalam menghadapi penyebaran virus ini.

Ada informasi penting yang bisa Anda terapkan dalam menghadapi dampak virus corona ini bahkan bisa membunuhnya sebelum virus itu menyerang Anda, informasi ini saya kumpulkan dari sumber UNICEF.

1. Corona merupakan virus berukuran besar. Diameter virus ini 400-500 micro, sehingga masker jenis apa pun dapat mencegah masuknya ke tubuh kita dan tidak perlu menggunakan masker yang mahal.

2. Virus corona tidak melayang di udara, tapi menempel pada benda, sehingga penularannya tidak melalui udara.

3. Apabila menempel di permukaan logam, virus corona dapat hidup selama 12 jam. Mencuci tangan dengan sabun dan air sudah cukup.

4. Apabila menempel di kain, virus corona dapat hidup selama 9 jam, sehingg mencuci pakaian atau menjemurnya di bawah sinar matahari selama 2 jam sudah cukup untuk membunuhnya.

5. Apabila menempel di tangan, virus corona dapat hidup selama 10 menit, sehingga menyediakan sterilizer berbahan dasar alkohol cukup untuk berjaga-jaga.

6.Apabila berada di udara bersuhu 26-27 °C, virus corona akan mati sehinga tidak hidup di daerah panas . Di samping itu, minum air panas dan berjemur di bawah sinar matahari sudah cukup sebagai pencegahan.
Menghindari makanan dan minuman dingin termasuk ice cream sangat penting.

7. Berkumur sampai dalam dengan air hangat dan garam akan membunuh virus corona di sekitar anak tekak (telak - Jw.) dan mencegahnya masuk kedalam paru-paru.

Dengan mengikuti petunjuk ini cukup untuk mencegah virus corona.

Tolong sebarkan informasi ini untuk mencegah timbulnya ketakutan yang tidak perlu.

(Tante Paku)

#VirusCorona
#MembunuhCovid19

Thursday, March 12, 2020 - 14:15
Kategori Rubrik: