Indonesia Mendunia

ilustrasi

Oleh : Agung Wibawanto

Entah kenapa di era Jokowi inilah kita semakin bangga menjadi Indonesia. Banyak negara dan masyarakat luar negeri kini sangat menghargai dan menghormati Indonesia. Berbeda sekali dengan dulu di era orde baru yang dikenal korup, otoriter dan birokratis.

Dulu, boro-boro orang asing, bangsa sendiri saja malas berbangga akan ke-Indonesia-annya. Seperti tidak ada yang patut dibanggakan. Sejak kehadiran Jokowi sebagai presiden, banyak gebrakan yang dilakukan, menyulap setiap daerah menjadi indah, efisensi birokrasi dll.

Kini banyak juga lho warga asing yang tidak hanya ingin berkunjung karena suka dengan keragaman budaya, keindahan alam serta keramahan masyarakatnya, tapi juga mereka ingin menjadi warga negara Indonesia (lihat video YouTube, react Wonderful Infonesia).

Maka jika ada yang mengaku WNI tapi selalu menjelek-jelekkan bangsa sendiri, bahkan teriak-teriak provokatif dari negara orang (salam buat Koman dan Rizieq), sebaiknya segera berganti warga negara saja. Pilih negara mana yang dianggap sesuai dengan keinginan.

Indonesia tidak rugi berkurang penduduknya yang merasa tidak bahagia, merasa tertekan dan terdzolimi. Bahkan pun jika tidak suka dengan presiden sah Indonesia sekarang, bisa cari presiden negara lain. Gak perlu capek dan resiko tertular virus karena harus ikut demo nuntut presiden turun.

Akan banyak mereka (warga asing) yang siap di naturalisasi mengangkat sumpah menjadi WNI yang setia kepada UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Maju dan jaya lah Indonesia. Tunjukkan pada dunia bahwa kita bangsa besar. Bukan bangsanya Penghianat Negeri. (Awib)

Caption: Keren... Drama pertunjukan teater musikal tentang Kemerdekaan RI yg dibawakan oleh seniman pelaku peran (teater) di Jepang. Bahkan lagu Indonesia Raya diterjemahkan ke dalam bahasa NIHONGGO

Sumber : Status Facebook Agung Wibawanto

Saturday, October 24, 2020 - 12:30
Kategori Rubrik: