Indonesia Juara Bersama Jokowi

ilustrasi

Oleh : Rudi S Kamri

Hari ini merupakan hari yang membahagiakan buat saya. Di komplek Gelora Bung Karo (GBK) Jakarta, saya melihat puluhan ribu alumni UI, IPB, UGM, Trisakti dan puluhan Perguruan Tinggi Negeri dan swasta dengan gagah berani mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Dan terlihat pula Jokowi begitu sumringah menerima dukungan dari kaum intelektual tersebut.

Dukungan dari kelompok intelektual ini sangat bernilai strategis dan fenomenal, karena selama ini UI seolah mendapat stigma lebih mendukung kubu sebelah. Ternyata stigma itu SALAH BESAR. IPB pun sama, selama ini publik memberikan stigma bahwa IPB telah terpapar secara frontal oleh HTI yang pro khilafah. Tapi ribuan alumni IPB hari ini mematahkan stigma negatif tersebut. Begitu juga dengan perguruan tinggi lainnya, semua kompak mendukung orang baik untuk menjadi Presiden Indonesia 2019-2024 yaitu JOKOWI.

Hari ini saya tidak hadir dalam keriuhan massa para alumni perguruan tinggi di GBK Jakarta, karena pada waktu yang sama saya bersama komunitas GERAKAN INDONESIA JUARA BERSAMA JOKOWI sedang asyik menyusun alat peraga kampanye yang efektif dengan sasaran lebih segmented yaitu kaum milenial, pemilih pemula dan masyarakat akar rumput. Alat peraga ini penting karena beberapa teman di lapangan sangat membutuhkan 'tools' untuk meyakinkan mereka mengapa kita harus memilih Jokowi pada tanggal 17 April 2019 nanti.

'Tools' yang akan kami buat tidak memuat angka-angka atau data-data yang susah dimengerti oleh para kamu milenial, pemilih pemula atau masyarakat akar rumput. Karena kami menyadari bahwa mereka tidak terlalu 'aware' dengan angka dan data yang terlalu ribet. Mereka punya rasional dan logika sendiri. Untuk itu kami akan menggunakan bahasa awam sederhana yang mudah dimengerti oleh mereka. Pada intinya kami hanya akan meyakinkan kepada mereka bahwa Jokowi telah membuat kita bangga menjadi orang Indonesia. Mengapa ?

Kami ingin meyakinkan kepada mereka bahwa Indonesia akan lebih makmur dan sejahtera bersama Jokowi. Kami akan memberikan pengertian bahwa Indonesia akan dijamin lebih aman dan damai kalau Jokowi menjadi Presiden Indonesia sampai 2024. Dan masyarakat Indonesia akan terbebas dari rasa ketakutan dari seorang pemimpin yang mempunyai tipikal temperamental, kasar, mudah marah-marah, bermental pesimistis dan mempunyai empati sosial yang rendah.

Kami akan meyakinkan bahwa bersama Jokowi rakyat Indonesia akan dijamin bisa menyekolahkan anak-anaknya dengan biaya murah serta ada jaminan pekerjaan yang realistis. Bersama Jokowi pula kami pastikan jaminan kesehatan akan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dan kami akan meyakinkan di bawah kepemimpinan Jokowi, pengurusan dokumen atau ijin apapun akan lebih terlayani dengan baik, murah dan cepat serta tanpa kekhawatiran adanya pungli dan pejabat yang korup. Dan di bawah kendali Jokowi juga harga bahan pangan dan kebutuhan pokok relatif sangat stabil meskipun di masa lebaran sekalipun.

INDONESIA akan menjadi JUARA di segala lini bersama Jokowi. Di bidang olahraga contohnya, di jaman Jokowi untuk pertama kali kita sukses mencapai peringkat 4 di Asian Games yang lalu. Pada intinya di bawah kepemimpinan Jokowi, martabat bangsa kita terangkat derajatnya. Salah satu indikatornya adalah begitu banyak pengakuan dan penghargaan dari berbagai negara dan lembaga multilateral terhadap keberhasilan pembangunan di bawah kepemimpinan Jokowi. Dan itu membuat kita bangga menjadi orang Indonesia

Di bawah kepemimpinan Jokowi dijamin sumber daya alam kita tidak akan dikuasai asing lagi seperti dulu. Sumber daya alam kita akan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Itulah yang membuat kita bangga menjadi INDONESIA karena kita memiliki pemimpin yang tegas, bersih, amanah, pekerja keras dan tangguh yaitu JOKOWI.

Hal-hal yang sederhana dan realistis inilah yang akan kami sampaikan kepada kaum milenial, pemilih pemula dan masyarakat akar rumput. Mereka membutuhkan 'HOPE' dan jaminan masa depan yang lebih baik. Dan ini tidak akan mungkin bisa diberikan oleh kubu Lawan Jokowi yang terlihat disetir negara lain dan sama sekali tidak punya pengalaman dalam pengelolaan administrasi dan birokrasi kenegaraan. Mereka hanya kaum coba-coba yang hanya menginginkan kekuasaan semata. Mereka tidak punya konsep yang jelas dan realistis bagaimana mengelola sebuah negara berdaulat.

Dengan berbagai pertimbangan itu kami menggagas gerakan INDONESIA JUARA BERSAMA JOKOWI. Gerakan ini mudah, hanya diperlukan kepedulian anda untuk mau memberikan pencerahan kepada orang-orang di sekitar anda mengapa harus memilih JOKOWI. Kami akan membantu menyediakan soft copy 'tools' atau alat peraga yang bisa anda cetak di tempat masing-masing. Dengan bahasa yang sederhana, saya yakin 'tools' tersebut akan mudah dimengerti dan lebih tepat sasaran.

Yang tidak kalah penting dari gerakan ini adalah kita mengajak orang-orang yang telah kita berikan pencerahan tersebut untuk melakukan hal yang sama kepada orang-orang di sekitar mereka secara berkesinambungan. Yang akhirnya akan membentuk JEJARING SOSIAL yang tidak terputus. Dan inilah yang kami namakan RANTAI KEBAIKAN INDONESIA.

Gerakan INDONESIA JUARA BERSAMA JOKOWI bukan organ relawan atau organisasi yang mengikat tapi hanya merupakan gerakan spontan dari masyarakat Indonesia yang peduli masa depan Indonesia. Kami tidak akan melakukan deklarasi atau membuat atribut apapun, karena atribut kami ada di hati anda masing-masing yang akan terlihat pada saat kita turun langsung ke tengah masyarakat.

Anda ingin bergabung ? 
Hanya dengan setuju dengan tujuan gerakan mulia ini dan mau bergerak bersama, anda sudah menjadi bagian dari GERAKAN INDONESIA JUARA BERSAMA JOKOWI.

INDONESIA JUARA BERSAMA JOKOWI 
• Rudi S Kamri
• Antonius Hanifah Komala
• Ika Andriana
• Andriana Nova Granita

#2019JokowiPresidenRI
#2019CoblosJokowi
#IndonesiaJuaraBersamaJokowi

Sumber : Status Facebook Rudi S Kamri

Sunday, January 13, 2019 - 01:15
Kategori Rubrik: