Indonesia Dimusuhi (Pengkhianat) Bangsa

Oleh: Iyyas Subiakto

 

Covid19 sedang mengganas dan melahap 200an negara didunia, tak terkecuali Amerika yg semula pongah skrg menjadi juara pengidap, dan sdh gak pakai malu meminta bantuan ke China yg semula dicibirnya. 

Bukan itu saja, Iran sbg musuh besarnya telah mengirimkan alat test corona via Italia, juga terpaksa di terimanya.

 

Kita dibantu China, Indonesia pasti sesak nafas menghadapi wabah ini, dgn populasi 270 jt manusia, jgn di bandingkan dgn Malaysia, cadangan devisa Malaysia $.93m, penduduknya hanya 30 jt, kita punya cadangan devisa $.126 jt rakyatnya 270 jt. Kalau dibagi rata kita hanya dpt Rp.7,5 jt, rakyat Malaysia dpt Rp. 49 jt, Andai saja hidup sebulan 3,5 jt setara UMK, kita bs hidup dua bulan, Malaysia hidup 14 bln, jadi pantas kalau ada berita Malaysia memberi santunan rakyatnya per kk 10 jt. 

Kalau diruntut panjang kebelakang, kita jgn belagak bego, hancurnya negara ini dilibas orba, dan diteruskan oleh presiden sinden yg cm numpuk hutang sambil nembang. Hadirnya Jokowi membenahi yg hancur tahunan, tapi sulitnya dia dimusuhi oleh banyak hal, dari mulai Cendana yg kuat duit dan anteknya, blm lagi para koruptor yg merasa terancam budayanya. Lihat saja saat kita sdg diserang corona, bgt banyak pihak yg busuk akhlak menyerang pemerintah.

Negara lain berjibaku melawan corona, kita diserang corona dari luar, ditikam para pengkhianat dari dlm. Ada yg atas nama IDI, atas nama UMKM, atas nama Kemanusiaan, dst. Intinya mereka gerah dgn rezim ini, dan ini kesempatan disaat tubuh bangsa sdg lemah mereka mengambil kesempatan membunuhnya. Satu tujuannya, kekuasaan. Singa banci itu tetap meneteskan air liurnya utk berkuasa. Inilah kesempatan emas melibas musuhnya, BAKAR RUMAHNYA, AMBIL ISINYA. Ingat penggagasnya masih ada dan dia masih bergerilnya. 

Kekuasaan itu menggiurkan, walau kadang cara mengambilnya bs menghancurkan. Dan rakyatlah yg merasakan akibatnya.

Bagaimana kita memghadapi corona dan ujungnya akan seperti apa, hanya usaha yg maksimal mentaati anjuran pemerintah agar semua bs berjalan sesuai harapan. Usaha yg lain adalah doa, selain utk corona kita berdoa agar manusia yg sdg bengkok pikirannya bs diluruskan Tuhan, agar negara ini lebih cepat aman dari ancaman. Dan rakyatnya tidak sampai kelaparan.

Mari kita berjuang utk Indonesia, berbuat utk Indonesia, optimis utk Indonesia.

 

(Sumber: Facebook Iyyas Subiakto)

Wednesday, April 8, 2020 - 10:30
Kategori Rubrik: