Indira Kalistha, Youtuber Sampah, Manusia Mengerikan

ilustrasi

Oleh : NIluh Djelantik

Tadinya aku males ngebahas lagi.

Tapi setelah kulihat kedua video ini.
Mengerikan.

BEFORE : Pernyataan Indira saat wawancara dengan @gritteagathaa adalah isi hati @indirakalistha yang sebenarnya. Dia sadar dan serius dengan ucapannya. Video ditonton jutaan orang pengikutnya.

Mengamini apa yang dikatakan idolanya. Follower yang rata-rata berusia belia yang bukan tak mungkin meniru. Ini serius.

Bayangkan jika anak-anak kita ngeyel ke luar rumah tanpa pake masker kemudian bertemu dengan orang gak pake social distancing.
Bayangkan resikonya.

AFTER : Di video berikutnya sambil nangis minta maaf. Indira mengatakan bahwa sebenarnya dia pake masker.

Artinya apa ?
Indira melakukan kebohongan. Ini berbahaya.
Dia dengan sadar membodohi jutaan followernya.

Manusia ini berbahaya.
Berbahaya untuk generasi penerus kita.
Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah. Sudah masuk ke lingkaran emak-emak. Jadilah dewasa.

Kebayang Indira sambil pake masker cekikikan dari kejauhan melihat orang-orang gak pake masker karena meniru kelakuannya saat wawancara di acaranya si Gritte.

“Kasihan deh lu, kena gue tipu,” mungkin begitu pikirnya.

Dia maunya aman.
Tapi dia meletakkan posisi jutaan followernya dalam kondisi rentan penularan. Followernya yang mungkin adalah anakmu, keponakanmu, anak temanmu.

Provokator yang menjadikan generasi muda bakalan melawan aturan. Bakalan gak punya empati. Bakalan menganggap bahwa Covid-19 cuma mainan.

Dan nyawa anak-anak kita pun jadi taruhan. Untuk apa ? Demi view bikin konten murahan dan membahayakan ?

Tutup saja akun YouTube mu nak.
Cuss jadi relawan gantiin tim medis yang berbulan-bulan pake baju kayak astronot dan gak bisa pulang.

Jahat nih anak. Pak polisi buruan curhatnya diketikin.

Sumber : Status Facebook Niluh Djelantik

Wednesday, May 20, 2020 - 21:15
Kategori Rubrik: