Indigo Indomie

*****

Seumur idup gua belum pernah liat setan, jin, kuntilanak atau tuyul. Padahal gua pengen banget ketemu mereka. Ngobrol sama mereka sambil minta nomer buntut Powerball yang jackpotnya jutaan dollar.

Bahkan gua sempet minta sama kawan di TV supaya gua bisa masuk jadi peserta nantangin setan. Biar ketemu setan. 

Tapi sohib gua bilang, elu bekas orang TV bro jadi lu tau dong gimana skenarionya.

Jadi boongan lah itu acara ashol sampek bawa istilah mahkluk astral lah. Gua liat sendiri shootingnya. Puluhan orang di lokasi. Seremnya dimana? 

****

Dari situ gua gak percaya sama acara TV yang rukyah-rukyahan. Kenapa? Gua juga pernah nipu ustad rukyah. Gua bilang kok saya ada yang gandulin ya tad. Punggung saya berat .

Si ustad bilang wah iya nih. 

Dia komat-kamit sambil tiba-ti a neken telapak kaki gua. 

Njerit lah gua.. kaget dan sakit banget soalnya

Si ustad langsung tanya kamu siapa….

Gua isengin dia. Gua ubah suara gua agak serak-serak dan bilang gua yang jaga PIK…

PIK mana.. ustad dobol itu kebingungan..

Gua ketawa…. Tapi gua serak serakin.. 

Pantai Indah Kapuk Goblok..

Ustad itu kayaknya marah dia teken lagi telapak kaki gua…

Anjirr sakit banget gua teriak…

Pergi kamu dari raga orang ini..

Iya.. iya..

Terus gua pura lemes…

Ustad usap gua sama Aer putih..

Gua belagak sadar gitu..

Dia tersenyum lebar …

Dah saya usir mas.. gimana dah enteng kan…

Iya tad.. makasih sambil gua kasih duit 400 ribu..

Dia kasih ramuan yang katanya bisa nolak bala.

Pas gua rasain ternyata oplosan peresan daon pepaya dicampur anggur kolesom.

Gilak.. Dasar kang tipu..

****

Gua pernah ngadu sama ajengan di Tasik soal ini. Beliau bilang gua terlalu tebal pertahanan batin gua jadi santet , jin dan arwah gentayangan gak bisa masuk termasuk hipnotis. 

Bawaan nenek moyang gua yang dulunya pejuang Islam kerajaan Mataram. 

Gua geli dalem hati. Lagi lagi dia gua boongin soal silsilah keluarga gua.

****

Jadi mistik, dukun dan indigo indigoan bagi gua boong belaka.

Dimanapun tempatnya.

Waktu di pedalaman Bali misalnya, gua pernah dipanggil sama tetua adat disana yang katanya sakti. Dia panggil gua dan dikasih minum air kelapa muda. Dia usap muka dan rambut gua pake air yang katanya suci. 

Eyang putri dukun Bali itu bilang ada puluhan arwah ngikutin gua jadi bli panas dingin kan.

Iya gua jawab. 

Tengok ke belakang bli. Kata dukun Bali itu. Arwah itu bilang terima kasih ke kamu karena sudah nolong mereka menemukan jalan ke alam arwah.

Gua tengok kebelakang..

Gak ada apa-apa. 

Jadi gua bilang iya terima kasih kembali.

Dukun Bali itu bilang arwah yang ngikutin gua katanya seneng sekali dan berangkat ke alam arwah.

Gua cuma bisa bengong aja.

Pasalnya waktu itu gua emang panas dingin kecapekan dan kurang tidur karena ngejar jadwal shooting dokumenter kawah ijjen terus lompat ke Lovina. 

*****

Dari kelakuan gua boongin orang’-orang sakti itu, gua gak percaya sama indigo indigoan. Bisa lihat setan. Bisa lihat masa depan. Ngeramal. Dapet karomah. .

Itu ilusi belaka. Boong abis.

Karena gua juga pernah dibuka indera keenam supaya bisa lihat makhluk halus sama ustad di Serang. 

Tetep aja gua gak bisa liat setan.

Sampai sekarang. Padahal pengen banget. 

Jadi begitu liat kabar cenayang seleb ke geb, gua ngakak

Indigo apaan.. orang sakau kok dipercaya.

Ashol..

 

(Sumber: Facebook Budi Setiawan)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *