Imajinasi Para Pengikut Wahabi

ilustrasi

Oleh : Abe Zeed

Alkisah di sebuah pintu menuju sorga,malaikat menanyakan dan menyeleksi manusia tergantung amal perbuatannya ..

Malaikat : " Kamu bagus nih amalannya,sudah langsung masuk aja .. "

Wahyu : " Beneran nih ? nama saya wisnu malaikat ( si wisnu berusaha memastikan )

Malaikat : " Lah memang kenapa dengan nama wisnu ? udah masuk aja .. "

( masuklah si wisnu ke sorga dengan perasaan sukacita,alhamdulillah katanya dalam hati )

Giliran dua orang wanita datang bernama dewi dan sri ...

Malaikat : ( Sambil lihat buku catatan amalan mereka berdua ) " Kalian berdua masuk juga ke sorga .. "

Dewi dan sri : " Beneran nih malaikat ? jangan-jangan malaikat lg nge prank kita berdua.pls kita jangan di PHP in dong om malaikat.nama kita ini dewi dan sri malaikat pasti 100 % ngga masuk sorga .. "

Malaikat : " Siapa yang bilang begitu ? "

Dewi dan sri : " si fulan,katanya sih ngakunya perwakilan tuhan yang di turunkan di dunia,orangnya jenggotan seperti sarang tawon,jidatnya kebanyakan item,cingkrang dan demen teriak bidengah om malaikat .. "

Malaikat : " Udah masuk aja,mungkin dia perwakilan syetan bukan tuhan .. "

Ujug-ujug tiba giliran orang yang di maksud sama dewi dan sri

Wan jenggot : " Assalamu a'laikum ya akhi,tolong ana siapkan karpet merah menuju sorga dan sambut ana dengan 72 bidadari yg cantik.tak sabar rasanya ana melihat hadiah yang diberikan tuhan pada ana.

Malaikat : " Lah kamu ini siapa ? belum di lihat catatan amalnya kok langsung pengen bablas masuk sorga dan saya bukan akhi tp malaikat ?! "

Wan jenggot : " Loh ana ini sama tugasnya sama antum,cuma ana bagian menyeleksi manusia di bumi.masak ngga kenal .. ? "

Malaikat : " lah kamu ini bukan perwakilan tuhan pakai menyeleksi yang namanya wisnu,dewi dan sri haram masuk sorga Allah.sini kamu,mau saya bisiki .. "

Wan jenggotpun menghampiri malaikat juga dengan perasaan suka cita seperti apa yg dirasakan wisnu.

Secara tiba-tiba di bungkusnya wan jenggot oleh malaikat menggunakan jenggotnya sendiri kemudian di tendangnya jauh-jauh sampai melipir ke pintu neraka.

Note : Pesan moral dari cerita ini," ngajimu kurang jauuuhhh ... "

Sumber : Status Facebook Abe Zeed

Friday, August 14, 2020 - 21:45
Kategori Rubrik: