Ide Somad Bikin Umat Islam Melarat Rat Rat Rat

ilustrasi

Oleh : Philips Joeng

Kalo tujuan Ustaz Abdul Somad adalah utk memperkuat Ekonomi Islam, maka caranya sungguh Bodoh, karena membuat Non muslim jadi Males, bahkan Anti berdagang dengan Muslim, sehingga makin menjerumuskan umat Islam pada Ekonomi Sektarian yg makin memiskinkan umat.

Trus nanti aq jadi males makan di warung JIPEDES nya mas Aji Prasetyo di Malang ato mampir ke toko nya mbak Retno Wilis di Kediri. Hanya karena mereka Muslim.

Gw yg non Muslim aja bisa mikir sebijak itu, masak loe yg katanya ustadz berilmu tinggi, kagak bisa mikir sih, mad??

Mad Max bener deh kamu ini...

Masih jauh lebih baik ide KH. Maruf Amin yg mendirikan Bank2 dan Koperasi islam. Supaya umat Islam rajin menabung & punya simpanan saat kondisi darurat.

Anyway.....

Masak ustadz Top macam UAS kagak tau?? Bahwa selama perjalanan sejarah dakwahnya, Nabi ﷺ dan para sahabat juga melakukan aktivitas muamalah dengan orang Yahudi.

Perjalanan sejarah umat Islam mengalami pasang dan surut. Awalnya umat Islam dalam kondisi lemah, sehingga ditindas oleh umat lain. Penindasan, intimidasi, dan bahkan pembunuhan sebagian umat Islam, mewarnai awal sejarah agama ini. Namun kondisi menyedihkan tersebut berlangsung tak lama, karena kemudian berubah menjadi kejayaan dan kemenangan.

Suatu hari seorang lelaki datang menemui Nabi ﷺ guna mengeluhkan kemiskinan yang melilitnya. Tidak selang beberapa lama datang lelaki lain yang mengeluhkan perihal para perampok yang merajalela. Menanggapi keluhan kedua sahabatnya itu, beliau ﷺ bersabda: “Wahai Adi bin Hatim, apakah engkau pernah pergi ke kota Al-Hairah?” Sahabat Adi menjawab: ”Aku belum pernah mengunjunginya, namun aku pernah mendengar perihal kota tersebut.”

Nabi ﷺ bersabda:” Jika engkau berumur panjang, niscaya suatu saat nanti engkau akan menyaksikan, seorang wanita yang bepergian dari kota Al-Hairah menuju kota Makkah untuk menunaikan ibadah tawaf di Kakbah, tanpa ada yang ia takuti selain Allah.” (HR. Bukhari)

Hadis tersebut memberi gambaran tentang perkembangan sejarah Islam di zaman Rasulullah ﷺ. Kejayaan demi kejayaan terus dipetik oleh umat Islam di bawah bimbingan Nabi ﷺ, yang kemudian dilanjutkan oleh para Khulafa’ Ar Rasyidin. Hingga pada saatnya di zaman khilafah Umar bin Al-Khatthab, umat Islam berhasil mencapai puncak kejayaannya, sehingga mampu menundukkan dua negara adi daya kala itu, yaitu Persia dan Romawi.

Dengan mengamati perkembangan sejarah Islam sejak awal hingga pada saat Islam mencapai puncak kejayaannya, kita mendapatkan satu hal unik yang patut untuk kita cermati bersama. Walau Nabi ﷺ berhasil menundukkan kabilah-kabilah Yahudi, namun tetap saja beliau ﷺ menjalin hubungan dagang dengan mereka. Beliau ﷺ memercayakan pengolahan ladang-ladang beliau ﷺ di Negeri Khaibar kepada orang-orang Yahudi, dengan ketentuan bagi hasil. (Muttafaqun ‘alaihi). Bahkan hingga akhir hayatnya, beliau ﷺ tiada pernah merasa sungkan bertransaksi dengan orang-orang Yahudi.

Aisyah, isteri Nabi ﷺ mengisahkan, pada akhir hayatnya, Nabi ﷺ membeli beberapa takar gandum dari seorang pedagang Yahudi. Namun karena beliau ﷺ belum mampu membayarnya, beliau ﷺ menggadaikan perisai perangnya kepada pedagang Yahudi tersebut. Dan hingga ajal menjemputnya, beliau ﷺ belum juga mampu menebus perisai perangnya itu dari pedagang Yahudi tersebut. Demikian kisah ini diabadikan oleh Imam Bukhari, Muslim, Ahmad dan lainnya dalam kitab-kitab hadisnya.

Kejayaan yang telah terwujud bagi umat Islam tidaklah menghalanginya untuk berinterasi niaga dengan para penganut agama lain. Kondisi ini terus berlangsung sampai pun umat Islam telah berhasil mencapai puncak kejayaannya di zaman Amirul Mukminin Umar bin Al-Khatthab Radhiyallallahu ‘anhu. Hubungan dagang antara umat Islam dan para penganut agama lain terus berlangsung.

###

OK, sebagai bonus pengetahuan utk mu, coba baca List dibawah ini. Isinya produk2 yg paling umum / laku keras di warung2, termasuk di warung2 Muslim sekalipun.

*PERHATIKAN BAIK2!!! SEMUANYA DIPRODUKSI OLEH ORANG2 KAFIR, MAD!!!*

Idemu tetep aja bikin KAFIR makin KAYA!!! Warung2 Muslim jualan produk2 Kafir juga, Mad Max...

Lagian, kalo km menolak Bisnis dgn Kafir, warung2 Muslim bisa2 cuman jualan Kencing Onta!!! Korma aja skrg banyak yg Made in China.

Masih mau nekat nurutin ide Oneng si UAS?? Coba aja... Aq pengen tau, sampe sejauh mana hasilnya nanti :

Sumber : Status Facebook Philips Joeng

Sunday, October 20, 2019 - 14:15
Kategori Rubrik: