HP Berisi Hoax

ilustrasi

Oleh : Ahmad Sarwat

Saya punya aturan pribadi yang merupakan hak asasi saya, yaitu tidak suka WA saya dimasukkan ke dalam suatu group. Bahkan meski groupnya sudah minta izin baik-baik, tapi kalau ada satu saja anggota group WA ada yang suka posting-posting dari sumber-sumber yang tidak jelas, saya tidak perlu mengingatkan, tapi langsung saya KELUAR dari group.

Sebab saya tidak sudi hp saya berisi info-info 'najis' yang tidak jelas sumbernya. Hp ini hp saya, saya yang 100% berhak menentukan apa yang boleh diterima di hp saya dan apa yang tidak boleh.

Saya tidak rela sedikit pun hp yang saya beli mahal-mahal ini sampai kemasukan info-info sampah lewat tangan-tangan jahil anggota suatu group yang kurang kerjaan memposting sumber info yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan.

Maka saya protek. Bukan pakai anti virus tapi pakai pergaulan yang sehat. Caranya tidak usah ikut pergaulan sesat di suatu group. Tidak ikut group pun tidak akan masuk neraka.

MEmang yang tidak kenal saya biasanya suka komplain, kenapa keluar group, Ustadz? Kalau tidak suka jangan dibaca, kalau tidak suka jangan ditanggapi. Diamkan saja.

Tapi buat saya, aturannya beda. My cell my rule. Biar hp saya tidak kemasukan benda-benda najis hoaks, maka sejak awal saya keluar dari group.

Pengecualian

Tapi ada juga pengecualian, misalnya group Ijtimah' Ulama Al-Quran ini. Isinya dosen-dosen saya, para profesor dan doktor serta para ahli di bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Dan sesuai dengan tabiat mereka yang benar-benar ilmuan, postingan mereka tidak pernah ada hoak-hoaknya. Isinya ilmu semua. Maka saya langgar aturan saya sendiri yang terbiasa keluar dari group. Kali ini saya tidak keluar, saya hormati ilmu mereka.

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat

Saturday, July 13, 2019 - 11:45
Kategori Rubrik: