Hoax Demo TKA Morowali

ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Tak ada hentinya 'Hoax' diproduksi oleh yang Anti Jokowi. Konyolnya para pengikutnya, dengan dungu dan sengaja ikut menyebarkan. Sudah saatnya Polri tegas menangkap para produsen hoax dan yang ikut menyebarkan

Kali ini mereka mengatakan lewat video bahwa aksi demo di Morowali dilakukan oleh puluhan ribu TKA dari China, pada hari Kamis (24/1/19), yang disebarkan baik di media sosial, maupun lewat grup-grup WA secara masiv. Video itu merupakan penyesatan informasi yang sengaja dilakukan oleh orang yang selama ini memang selalu memecah belah melalui isu SARA.

"Yang benar bahwa aksi Buruh PT IMIP yang sedang berlangsung di areal perusahaan, dengan membawa Tuntutan Naikkan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) sebesar 20% dan Pembangunan fasilitas yang layak bagi keselamatan pekerja"

Mereka terdiri dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang tergabung dalam Front Perjuangan Buruh (FPB) Morowali termasuk didalamnya SPN (Serikat Pekerja Nasional) Kabupaten Morowali.

Massa buruh mendesak pihak perusahaan dan Gubernur Sulawesi Tengah agar segera menetapkan UMSK Morowali 2019 sebesar 20%. Aksi mogok kerja tersebut dimulai Kamis (24/1/2019) dan direncanakan hingga Minggu (27/1/2019), di Kompleks Kantor PT IMIP Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

Sesuai surat dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tengah No.561/0151/BIT PHIWANAKER tentang hasil perundingan antara perusahaan, Apindo dengan serikat pekerja tidak mencapai kesepakatan. Sebelumnya perundingan telah dilakukan selama lima kali, namun kesepakatan antara Apindo, Serikat Pekerja/buruh tidak menemui kesepakatan penetapan UMSK Kabupaten Morowali tahun 2019 sebesar 20%.

"Lawan Terus Hoax"

Salam Politik Sehat untuk Jokowi 2 Periode"

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Sunday, January 27, 2019 - 10:30
Kategori Rubrik: