Heroisme Penjaga Sekolah

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Dia penjaga SD Sugihmukti Cianjur. Namanya Ajid Mardiansah. Dan ketika gedung itu ambruk karena angin kencang, Ajid menembus reruntuhan bangunan sekolah yang ambruk untuk menyelamatkan foto Presiden Joko Widodo yang terpasang di tembok kelas itu.

Bangunan kelas VI SD Sugihmukti ambruk diterjang angin kencang, Selasa (15/9). Pandangannya tertuju pada sebuah pigura yang berisi foto Jokowi. Tanpa memikirkan keselamatannya, Ajid yang sudah puluhan tahun menjadi penjaga sekolah itu, langsung merangsek melewati puing dan bergegas mengambil foto Jokowi untuk diamankan di ruang guru.

"Saya kagum dengan sosoknya. Ditambah lagi dia kan Presiden RI. Jadi tanpa pikir panjang, langsung mengamankan fotonya itu," katanya.

Kini Ajid berharap bangunan SD tempatnya mengabdi sebagai penjaga sekolah bisa mendapatkan perhatian dan segera diperbaiki. "Semoga pak Jokowi juga bisa membantu memperbaiki sekolah yang rusak ini." Ajid berharap.
.......
Apa yang dilakukan Ajid adalah aksi heroik, setidaknya dibanding dengan mereka yang hanya bisa membenci dan menghujat kepala negaranya. Dia ingin menjaga presidennya, meski hanya gambarnya. Ini simbol penghormatan dari seorang anak bangsa, dengan caranya yang sederhana dan mengharukan.

Semoga pak Jokowi mendengarkan harapannya...

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Friday, September 18, 2020 - 09:45
Kategori Rubrik: