Hati-Hati Perusuh Nyusup di Syukuran Pelantikan Presiden

ilustrasi

Oleh : Han Dyani

" Yan... Ga jadi ah ke Jakarta... Acara syukurannya juga dibatalin..." Kata temenku yang 2 hari lalu ngajakin aku ikut acara syukuran pelantikan itu...

" Yaahh ga jadi dong foto2 buat pamer di medsos..." Candaku... Dia ngakak kenceng ampe 2 orang yang lagi makan di kedai nengok...

" Kalo dipikir-pikir omonganmu banyak benernya sih..." katanya seudah tawanya reda...

" Omongan yang mana...?? " tanyaku...

" Iya soal acara itu... Diakui atau ga negara kita ini sedang ada orang-orang yang mengacau soal keamanan... Kita ngingetin para mahasiswa jangan demo karna berpotensi disusupi perusuh atau teroris... Lah kok kita yang merasa jadi relawan malah ngadain pesta yang potensi disusupinya juga ada... Kalo sampe terjadi kekacauan saat acara berlangsung malah bukannya jadi seneng2... Lagian bener juga kita jadi nambahin kerja polisi ama TNI... Tambahan biaya pengamanan yang dikeluarin negara juga besar... Fokus pengamanan jadi terbagi2..." Jawabnya...

" Bukan cuma itu juga Win... Kemaren kan aku tanya biaya transportasi dan lain2 gimana... Kamu bilang ditanggung karna ada dananya... Nah kenapa dana itu bukannya dibeliin sembako aja... Bagi2in ke orang2 yang benar2 membutuhkan... Syukurannya berbagi dengan masyarakat yang ada di.pelosok2... Sorry ya kalo aku bilang acara2 syukuran kaya gitu yang menikmati ya kebanyakan orang2 yang dah banyak duitnya... Alangkah lebih bermanfaatnya kalo dana ratusan juta itu dibagikan pada orang2 yang membutuhkan berupa sembako atau apa kek..."
Erwin mengangguk sambil mengangkat jempolnya...

" Pak Jokowi orang yang sederhana... Dalam hati kecilnya aku yakin beliau juga ga setujulah acara2 yang menjurusnya ke hura2 bertema syukuran kaya gitu..." sambungku...

" Iya sih Yan... Eh jangan2 beliau baca statusmu semalem deh... Kok tiba2 seudah kamu bikin status gitu acara dibatalin..." Erwin ngakak... Aku jadi ikutan ngakak juga...

Sumber : Status Facebook Han Dyani

Thursday, October 17, 2019 - 09:30
Kategori Rubrik: