Hasan Haikal Tak Tahu Indochina

ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Ini asli tidak tahu, atau sengaja utak atik agar terkesan Indonesia sudah menjadi bagian dari China? Apa maksudnya? Saudara Haikal bisa memberikan penjelasan? Rasanya mustahil Saudara nggak tahu. Seperti halnya perlukah kami tanya tentang: "Stasiun Pondok Cina dan Wana Wisata Gua Cina?"

"Sebab kalau hanya Indochina atau Semenanjung Indochina, itu hal umum yang rasanya anak kelas 6 SD saja sudah tahu dari pelajaran geografi"

Indochina itu wilayah di Asia Tenggara, kecuali Indonesia, Malaysia, dan Brunai. Indochina berada di timur India dan selatan Tiongkok, karenanya budaya Indochina sangat erat dengan budaya Tiongkok dan India. Seperti nama Vietnam yang dipengaruhi Tiongkok. Sedangkan nama Kamboja, Laos, Thailand, dan Myanmar merupakan pengaruh India.

Lalu mengapa container itu tertera tulisan China - Indochina - Malaysia - Singapore? Itu artinya bahwa shipment atau pengiriman barang (biasanya melalui laut) khusus dengan destinasi dari atau menuju negara-negara tersebut. Adapun shipper hanya menggunakan jasa dari Shipping Line Company.

Paham..?

Lain kali kalau mau tanya itu yang kerenan sedikit lah.. Misalnya kenapa Lumpur Lapindo baru diselesaikan di era sekarang

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Thursday, March 21, 2019 - 08:45
Kategori Rubrik: