Harta Simpanan

Ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Salah satu kelebihan Nabi Khidir adalah, beliau ditunda kematiannya dan diberi rizki hingga hari kiamat. Beliau juga dibekali Ilmu Makrifat untuk diajarkan kepada para Sufi dan Wali Allah agar menjaga bumi ini hingga Yaumil Akhir. Itulah kelebihan yang tidak dimiliki oleh Nabi Musa sebagai manusia tercerdas pada masanya karena menggenggam pengetahuan melalui ilmu yang di turunkan Allah SWT kepadanya.

Dan penyebab Khidir tidak dapat menerima Musa sebagai muridnya adalah rasa keingintahuan Musa yang mengalahkan rasa sabarnya. Kisah kekalahan rasa sabar Musa dengan keingintahuan salah satunya adalah ketika Musa bertanya kepada Nabi Khidir kenapa dia disuruh memperbaiki bangunan yang hampir roboh ditengah-tengah perkampungan masyarakat yang pelit dan kikir.

Akhirnya, sebelum Khidir meninggalkan Musa, beliau menjelaskan bahwa bangunan itu adalah milik dua orang anak Yatim dikota itu, dan dibawahnya terdapat harta benda simpanan bagi mereka berdua. "Tuhanmu menghendaki agar mereka sampai pada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanan itu sebagai Rahmat dari Tuhanmu"

Riwayat diatas juga diamini oleh para pemikir barat. Diantaranya tertuang dalam buku "The mystical dimensions of Islam" karya Annemarie Schimmel yang mencoba menjembatani antara pemikiran Islam yang sulit dipahami termasuk tentang Sufistik dan Tasawwuf dengan pemikiran modern. Bisa jadi juga riwayat ini menjadi rujukan teologi dari perspektif Islam bahwa memang ada harta simpanan dibawah Al Quds. Selain ada rujukan baik secara teologi maupun sejarah dari mereka sendiri. Yang kemudian melahirkan Kaum Zionis.

Wahai Kaum Zionis! Jika kalian meyakini bahwa dibawah Al Quds terdapat harta simpanan yang akan kalian jarah, sesungguhnya kalian tidak akan mendapatkan apa-apa. Karena Allah sudah mengutus Khidir untuk menjaganya. Dan tahukah kalian! Siapa diantara Nabi yang terlahir sebagai Yatim? Mereka adalah Isa dan Muhammad. Pantas saja kalian berusaha memecah belah umat mereka. Dan DEMI ALLAH! Jika Umat Isa dan Muhammad bersatu, sebagaimana kisah bertemunya Isa dan Al Mahdi, maka tak ada satu tempatpun bagi kalian (Zionis) untuk bersembunyi! Walaupun itu dibalik batu!

Wallahu a'lam bi shawab..

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Thursday, December 14, 2017 - 15:15
Kategori Rubrik: