Hanum Rais Melecehkan Profesi Kedokteran Demi Ambisi Politik Prabowo Cs

Oleh : Nadia

Kebohongan Ratna Sarumpaet berbuntut panjang, tidak berhenti setelah Ratna ditetapkan sebagai tersangka.  Sejumlah politisi  yang ikut menyebarkan kebohongan atas penganiayaan Ratna Sarumpaet tak luput dari pemeriksaan polisi. Yang cukup menonjol dan menampar publik nama anak perempuan Amien Rais yaitu Hanum Salsabiela Rais  atau Hanum Rais yang kini dilaporkan Dewan Pimpinan Nasional Syarikat 98.  Hanum  Rais  diduga telah melanggar kode etik kedokteran, dan menggunakan referensi profesi secara tidak benar

Seperti diketahui, Hanum Rais pada 2 Oktober 2018 menulis dalam akun twitter @hanumrais :

"Sy juga dokter. Sy melihat meraba dan memeriksa luka Bu Ratna kemarin. Sy bisa membedakan mana gurat pasca operasi&pasca dihujani tendangan, pukulan. Hinalah mereka yang mengangga sbg berita bohong. Krn mereka takut, kebohongan yang mereka harapkan, sirna oleh kebenaran."

Cuitan Hanum Rais tersebut  merujuk pernyataan Ratna Sarumpaet yang mengaku menjadi korban penganiayaan pelaku misterius di daerah Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

 Hanum Rais  Bodoh atau Pura-pura Bodoh?

Mengunakan profesi kedokteran untuk menyakini sesuatu dan menyebarkannya  yang kemudian terbukti salah adalah tindakan bodoh putri Amien Rais tersebut.  Meskipun belakangan ia meminta maaf dan mengakui kesalahannya  dengan dalih  tertipu , tetapi  ada yang ganjil dan tidak masuk akal. Hanum Rais tertipu? Wow…? Benar-benar  tidak masuk akal. Artinya saya menyakini Hanum Rais segaja menyebarkan berita bohong tersebut. Karena seorang dokter pasti  bisa membedakan luka karena dipukuli atau habis dioperasi plastik.  Apalagi ia mengatakan telah melihat, meraba  dan memeriksa luka Ratna Sarumpaet . Hanum Rais pura-pura bodoh dan tertipu dengan kebohongan Ratna Sarumpaet. Padahal jika ia benar-benar memeriksa pasti akan tahu betul fakta yang ada.

Jadi,  patut di duga jika sebenarnya Hanum Rais  sebenarnya tahu penyebab  luka-lukadi wajah Ratna Sarumpaet tetapi ia memang segaja menyebarkan berita kebohongan untuk keuntungan politik  kubu Prabowo cs . Ia dengan licik memanfaatkan kebohongan Ratna Sarumpaet untuk memberikan kesan ketidakmampuan pemerintahan Jokowi memberikan ketenangan dan keamanan bagi warganya. Harapannya, simpati dan dukungan  rakyat kepada Jokowi akan berkurang dan beralih mendukung Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Licik dan kejam bukan? Ya, apa yang dilakukan Hanum Rais bisa dimaklumi karena ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya . Hanum Rais bisa berpolitik licik karena belajar dari ayahnya. **

 

 

Saturday, October 20, 2018 - 13:45
Kategori Rubrik: