Guyonan "Ala" Tuhan

ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Kalau Tuhan mau bercanda, bisa bermacam-macam caranya. Termasuk menciptakan makhluk sebagai guyonanNYA.

Coba bayangkan.., Tuhan menciptakan makhluk yang bilang DIA akan malu jika doa Ganti Presiden tak dikabulkan. Lah kalau hanya gara-gara politik, trus kubu-kubuan, kemudian masing-masing kubu isi doanya beda dan saling berlawanan. Jadinya simalakama 'kan Tuhan? Tak malu disini, malunya disana. Tak malu disana, malunya disini. Apa kita (manusia) memang niat memojokkan dan mempermalukan Tuhan?

Kemudian, ada juga yang mengancam Tuhan. Katanya khawatir gak ada lagi yang akan menyembahNYA jika tak dimenangkan. Ini namanya mengancam logika ke-Tuhanan. Sebagaimana tujuan menciptakan makhluk untuk beribadah dan menyembahNYA, ini kok malah mengancam. Gara-gara politik pula! Masa sih, Tuhan Maha Sempurna bisa "teledor" telah menciptakan produk gagal yang tidak sesuai dengan tujuanNYA?

Dan yang terakhir, malah bilang kalau Para Malaikat ikut mendoakan agar Jokowi kalah. Nah, kalau misalnya Jokowi yang menang terus bagaimana? Malaikat yang suci dan selalu taat saja doanya gak dikabulkan. Apalagi cuma level manusia yang tak luput dari dosa dan kalau berdoa pakai ngancam pula. Kalau sudah begini apa gak malah mengguncang logika KeTauhidan dalam nalar manusia? Yang kemudian bisa meragukan dan merugikan Legitimasi Tuhan?

Mungkin beginilah cara Tuhan kalau sedang "bercanda". Disitu kita akan berjumpa dengan mentoknya logika yang pada akhirnya akan menemukan sebuah "Hakekat". Dan bisa jadi salah satu Guyonan "ala" Tuhan itu dengan cara menciptakan para badut politik di muka bumi. Termasuk di negeri berkode +62.

*FAZ*
#NgajiKehidupan

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Thursday, March 14, 2019 - 07:15
Kategori Rubrik: