Gus Ipin, Wabup Usia 25 Tahun Nan Visioner

Ilustrasi

Oleh : Mohammad Guntur Romli

Bertemu Pemimpin Zaman NOW dan Future Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin (Gus Ipin) @avinml seorang politisi baik yg terus naik maqom menjadi negarawan, Gus Ipin juga kader Gerakan Pemuda Ansor NU.

Gus Ipin dikenal sbgai politisi milenial, wabub termuda (umurnya masih 25 tahun), pemimpin milenial, yg tdk berlebihan bila saya sebut Negarawan Milenial.

Sore kmren Gus Ipin memberikan ide-ide terkait masa depan bangsa ini, sekaligus apa yg sdah dilakukan unt pelayanan bagi rakyat di Trenggalek. Saya membawa rombongan politisi-politisi muda PSI dari @psitrenggalek agar bisa belajar apa itu politik sbg kebajikan yg menjadi khittah politik @psi_id yg wujud nyatanya dilakukan oleh Pak @jokowi @basukibtp Ibu Risma di Surabaya dan Gus Ipin di Trenggalek ini dll melalui program dan aksi nyata berbasis teknologi GERTAK (Gerakan Tengok ke Bawah) unt melayani masyarakat miskin dan kecil di Trenggalek, misal melalu bedah rumah, pengurusan BPJS, KIS yg masih belum dapat dan bantuan2 sosial lainnya. Untuk menangani hal2 darurat yg di luar APBD, Gus Ipin bekerjasama dgn Bazis Kabupaten dan Lembaga Wakaf untuk melayani masyarakat yg lemah.

Perjuangan Gus Ipin untuk menegakkan Politik sbg Kebajikan ini memang banyak tantangan, tp menurutnya "Daripada kita duduk termangu di tepian pantai yg akhirnya tetap akan hanyut atau terhempas oleh ombak besar, lebih baik kita belajar surfing, berenang dan terjun agar bisa meniti ombak"

Penggalan kalimat yg terasa puitis sore itu di tengah gerimis yg mulai turun.

Percakapan berhenti karena azan Maghrib, Gus Ipin mengajak kami shalat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Trenggalek yg berada di samping Rumah Dinas Wakil Bupati kira2 200M.

Bersama Gus Ipin kami menembus gerimis menuju Masjid Agung Trenggalek, setelahnya kami diajak makan malam khas Trenggalek.

Sumber : Status Fanspage Mohammad Guntur Romli

Wednesday, January 17, 2018 - 16:30
Kategori Rubrik: