Gus Dur Memprediksi, Gus Im Mengeksekusi

ilustrasi

Oleh : Shuniyya Ruhama

Sebagaimana yang telah masyhur sebelumnya, Mbah Wali Gus Dur pada tahun 2005 telah memprediksi bahwa tahun 2015 Generasi Muda NU mulai bangkit dan akan mengalahkan para pembenci NU di dunia maya.

Pada tahun yang sama, ternyata Guru Mulia KH Hasyim Wahid (Adik Bungsu Mbah Wali Gus Dur) yang dikenal dengan nama Gus Im telah merintis sesuatu yang belum banyak terfikirkan oleh para ulama di jamannya.

Yakni pembangunan jaringan internet terpadu di Pondok Pesantren. Semacam hotspot dibuat di salah satu pesantren di Diwek Jombang pada era tersebut adalah pemikiran brilian beliau.

Artinya, semenjak awal beliau sudah mengetahui bahwa kemenangan perjuangan dakwah melalui dunia maya adalah melalui jaringan internet.

Beliaulah yang memulai merintisnya. Pada saat media sosial belum banyak dikenal. Waktu itu belum ada Facebook, Whatsapp, Twitter, LINE, Instagram, dan sejenisnya.

 

Dan di belakang hari terbukti, bahwa kaum santrilah yang berada di garda terdepan, tentu bersama dengan elemen anak bangsa lainnya, berjuang membendung gerakan-gerakan yang membawa dampak negatif bagi anak bangsa ini.

Matur sembah nuwun Gus, semoga amal jariyah panjenengan abadi hingga di dunia yang akan tiba.

Doa kami selalu menyertai panjenengan. Mohon sampaikan salam hormat kagem Mbah Wali Gus Dur, serta sungkem takdzim kagem Mbah Yai Wahid Hasyim dan Hadlrotussyaikh Mbah Hasyim Asy'arie.

Lahum alfatihah...

NB: Cerita ini dikisahkan oleh Bapaknya anak-anak Moch Yusuf yang waktu itu terlibat langsung dalam proses pembuatan Hotspot tersebut..

Sumber : Status Facebook Shuniyya Ruhama

Tuesday, August 4, 2020 - 08:45
Kategori Rubrik: