Greg Tan, Pemuda yang Bangun 141 Gereja

ilustrasi

Oleh : Dahono Basuki
Prestasi akademik Greg di bangku kuliah terbilang cemerlang. Dia lulus dengan predikat Magna Cum Laude. Oleh karena prestasi akademiknya, saat kuliah, dia menjadi salah satu mahasiswa UI yang mengikuti pertukaran pelajar ke Jerman.
.
Begitu tersentuh dengan pengalaman di Rawakolang tersebut, Greg memosting foto-foto kondisi riil umat di sana di face booknya dengan narasi yang ternyata menggetarkan hati banyak orang. Teman-temannya yang melihat menanggapi dengan positif. Bahkan ada yang mengusulkan untuk berbuat sesuatu.

Dia lalu membangun komunikasi yang intensif dengan teman-teman yang tampak serius lewat jalur pribadi atau japri. Dari sini embrio semangat membantu dan membangun gereja-gereja di pedalaman tumbuh. Semangat ini dia siangi dan disirami terus-menerus.

Banyak yang kemudian memercayakan uangnya kepada Greg untuk membangun gereja-gereja di pedalaman. Ada yang memberi banyak, ada juga yang memberi sedikit-sedikit. Uang-uang tersebut benar-benar dia pakai sesuai peruntukannya. Setelah itu dengan sangat rapi dan transparan dia membuat laporan.

Sejak itu kepercayaan padanya bak bola salju berguling-guling dan semakin besar. “Saya sangat bersyukur banyak yang percaya, dan orang muda harus bisa dipercaya. Modal utama itu kepercayaan atau trust. Harus dijaga betul-betul,” ucapnya.

Saat ini dia sedang menyelesaikan pembangunan beberapa gereja dan berharap dalam waktu yang tidak lama lagi sudah bisa diresmikan dan digunakan.
.
Selengkapnya
https://www.tempusdei.id/.../greg-tan-anak-muda-yang...
Sumber : Status Facebook Dahono Basuki

Tuesday, March 9, 2021 - 08:45
Kategori Rubrik: