Goblok

ilustrasi

Oleh . Ahmad Sarwat, Lc.MA

Bang Boim pulang dari pasar lewat depan rumah temannya, Bang Napi.

Dari mane lu, Im?, tanya Bang Napi.

Aye dari pasar, Pi, jawab Bang Boim.

Munapek luh Im, lu kagak ke masjid eh malah ke pasar, tuduh Bang Napi.

Bukan gitu, Pi. Soale masjid kan tutup juga, yang buka itu pasar, Im. Lagian kalau aye nggak ke pasar, anak-anak aye mau disuruh makan apaan, Pi?

Lalu bang Napi ngomel-ngomel sendiri tidak jelas :

Emang tuh takmir PKI tuh. Masa masjid ditutup pasar malah dibuka, Takmir PKI tuh, kata Bang Napi sambil membenarkan sarung yang mlorot.

Bang Boim kaget, kenapa Bang Napi temannya itu jadi ngomel-ngomel sendiri.

Elo tuh emang gitu orangnya. Emosian. Kerjaan lu tuh ye ngomel mulu, Pi. Semua orang lu salah-salahin. Gue lah lu bilang munapek. Takmir lah lu tuduh PKi, jawab Bang Boim sengit dan ngelus gagang golok.

Ntar pasar ditutup masjid dibuka, lu ngomel lagi: Goblok, sengaja ya ingin bunuh umat Islam dengan membiarkan mereka tetap beribadah di masjid padahal beresiko besar.

Nar kalau pasar dan masjid dua-duanya tutup, lu juga ngomel : Goblok, ekonomi hancur, barang konsumer susah didapat, harga2 naik, pengangguran meningkat.

Ntar ada ketentuan PSBB, nah lu ngomel lagi : Dasar goblok, rakyat dibikin susah cari makan, harga sembako naik.

Ada new normal, lu masih ngomel juga : Goblok, terlalu sembrono dan mengabaikan resiko penyebaran covid 19.

Kapan sih lu berhenti ngomel? Emang yang pinter lu doang, Pi?

Bang Napi diam saja, bengong gak nyangka diceramahin panjang lebar ame temannya sendiri.

Bang Boim pun melenggang. Minggir luh, orang goblok mau lewat nih.

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat Lc MA

Monday, June 1, 2020 - 11:00
Kategori Rubrik: